Cara Efektif Memutihkan Gigi untuk Pengguna Kawat Gigi

ilustrasi cara merawat dan membersihkan gigi berbehel (shutterstock).

Arah - Kawat gigi atau biasa disebut behel, kerapkali digunakan untuk memperbaiki struktur gigi. Meski memiliki keuntungan dalam jangka panjang, namun kawat gigi bisa menimbulkan dampak negatif. Seperti diketahui, pemasangan kawat gigi terbilang menyakitkan, dan setelahnya juga disertai banyak tindakan pencegahan.

Di antara masalah dan keluhan umum yang terkait dengan kawat gigi, yaitu membuat gigi kehilangan warna putihnya. Kawat gigi merupakan seperangkat perangkat ortodonti yang diletakkan di dalam mulut pada gigi agar bisa memperbaiki kesejajarannya. Dengan kawat gigi, banyak orang rela menikmati segala efek sampingnya.

Namun bagi kamu yang menggunakan kawat gigi, dikutip dari boldsky, beberapa metode sederhana ini dapat kamu coba di rumah untuk memutihkan gigi.

1. Baking soda, lemon dan garam

Obat rumah ini efektif untuk memutihkan gigi, dan dapat digunakan untuk semua jenis gigi yang terpasang kawat gigi, tanpa kawat gigi atau bahkan untuk mereka yang memiliki gigi berlubang. Caranya buatlah campuran baking soda, jus lemon dan garam. Lalu, buatlah menjadi pasta gigi, dan kamu bisa menyikat gigi dengan ini. Tapi, pasta gigi ini harus dibuat dan digunakan secara instan serta teratur. Meski demikian, jangan mencoba menggunakan baking soda, lemon dan garam ini sebagai pasta gigi kamu untuk penggunaan selanjutnya.

2. Cairan untuk pemutihan gigi

Ketika kamu memasang kawat gigi, menyikat gigi pasti menjadi tantangan tersendiri. Jadi untuk membuatnya lebih sederhana, berikut dua cairan yang bisa kamu andalkan sebagai pemutih gigi. Kedua cairan tersebut diantaranya, cuka sari apel dan minyak kelapa.

Ambil satu sendok makan cairan apapun ke dalam mulut. Lalu, berkumurlah selama 2-3 menit dan ikuti langkah ini setiap hari, setelah makan siang dan makan malam. Sebab, akan membantu memutihkan gigi di mana kamu merasa lebih percaya diri untuk memamerkan kawat gigimu.

Baca Juga: Komedo Hilang Seketika dengan Pasta Gigi
Berapa Lama Waktu yang Direkomendasikan Untuk Menyikat Gigi?

3. Menggunakan pasta gigi pemutih

kapan pun kamu menyikat gigi yang telah terpasang kawat gigi, kamu bisa menggunakan pasta gigi pemutih. Tidak ada batasan pasta gigi mana yang harus digunakan. Karena, hal ini akan membantu menjaga warna asli gigi kamu.

Berita Terkait

Seram,Negara Ini Memakai Tikus Mati Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Seram,Negara Ini Memakai Tikus Mati Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi
Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman

#gigi sensitif #gigi dan gusi sensitif #perawatan gigi dan gusi #cara merawat gigi berbehel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar