DPR: Golkar Belum Ajukan Nama Pengganti Setnov

Ketua DPR Setya Novanto. (Foto: dpr.go.id)

Arah -  Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan hingga saat ini Pimpinan DPR belum menerima surat dari Fraksi Partai Golkar terkait nama calon Ketua DPR yang akan menggantikan Setya Novanto sehingga Pimpinan DPR hanya menunggu surat tersebut.

"Sampai hari ini belum terima secara resmi dari Fraksi Partai Golkar terkait calon pengganti Pak Novanto, saya sudah cek kepada Kesekjenan DPR," kata Taufik di Jakarta, Senin (8/1).

Dia mengatakan tidak ada batas maksimal Fraksi Golkar mengajukan nama pengganti Novanto, namun dirinya berharap prosesnya segera dilakukan.

Hal itu menurut dia karena di internal Golkar sudah selesai melakukan konsolidasi sehingga diharapkan segera memutuskan kandidat pengganti Novanto.

"Kami harap secepat mungkin bisa menyampaikan, karena secara internal sudah selesai maka makin cepat makin baik," ujarnya.

Baca Juga: Tahun Ini Jasamarga Akan Targetkan Operasi Jalan Tol Baru 175 km
KPK Periksa Marzuki Alie

Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan Pimpinan DPR akan melakukan Rapat Pimpinan pada Selasa (9/1) setelah dilaksanakan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang ke-IV Tahun Sidang 2017-2018.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Fraksi Partai Golkar memiliki kewenangan mengusulkan nama pengganti Novanto dan Pimpinan DPR tetap dalam posisi menunggu usulan tersebut.

Agus mengatakan sebenarnya Rapat Pimpinan DPR akan dilaksanakan pada Senin (8/1) namun batal sehingga akan dilakukan pada Selasa (9/1) usai Rapat Paripurna pembukaan Masa Sidang.

"Tentunya karena besok paripurna ya setelah paripurna apabila usulan Fraksi Partai Golkar untuk Pimpinan DPR RI sudah masuk. Jadi ini sebenarnya tata cara sesuai peraturan perundangan sehingga kami tetap menunggu usulan dari Fraksi Golkar," katanya.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan terkait belum ada Ketua DPR definitif, tidak mempengaruhi pembukaan masa sidang DPR karena rapat paripurna bisa berjalan apabila minimal dua orang Pimpinan DPR hadir.

Selain itu menurut dia, Rapat Pimpinan DPR bisa berjalan, minimal dihadiri tiga orang Pimpinan DPR sehingga tidak akan menyulitkan proses di DPR termasuk pelaksanaan Rapat Paripurna DPR. 

Berita Terkait

Ini Kader Partai Golkar yang Disebut Pantas Jadi Ketua DPR RI Ini Kader Partai Golkar yang Disebut Pantas Jadi Ketua DPR RI
Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR
DPR Pastikan Kehadiran Anak Soekarno Sambut Raja Salman DPR Pastikan Kehadiran Anak Soekarno Sambut Raja Salman

#DPR RI #Ketua DPR RI #ketua umum golkar #Setya Novanto #Partai Golkar #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar