8 Terowongan Kereta Peninggalan Belanda Ini Masih Beroperasi

Terowongan Sasaksaat(Foto:Tropenmuseum)

Arah -  Inilah delapan terowongan Kereta Api aktif terpanjang di Indonesia yang dibangun pada masa pendudukan Belanda dan ternyata masih kokoh berdiri hingga saat ini.

Diantaranya Adalah:

1. Terowongan Sasaksaat

Dibangun pada tahun 1902-1903 Terowongan Sasaksaat merupakan terowongan terpanjang yang masih aktif saat ini di Indonesia. Terowongan yang memiliki kemiripan dengan terowongan Mrawan di Jember ini memiliki panjang 949m.

2. Terowongan Eka Bakti Karya

Terowongan ini merupakan pasangan kembar dari terowongan Dwi Bakti Karya (DBK). Terowongan ini dibangun pada tahun 1969 dan memiliki panjang 850 meter.

3. Terowongan Mrawan

Terletak disebelah Barat Stasiun Mrawan, Sidomulyo Kabupaten Jember. Terowongan ini dibangun di masa kolonial Belanda di tahun 1901-1902 namun baru usai pada tahun 1910 dan memiliki panjang sekitar 690 meter.

4. Terowongan Lampegan

Berita Terkait

Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir

#PT Kereta Api Indonesia (KAI) #Belanda #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar