Ribuan Ekor Kura-kura Moncong Babi Diamankan di Bandara Merauke

Ilustrasi kura-kura. (Foto: pixabay.com)

Arah -  Polisi telah mengamankan 1.161 ekor kura-kura moncong babi dari ruang tunggu penumpang di bandara Mopah Merauke, Papua, Selasa.

Ribuan ekor kura-kura itu disimpan salah seorang penumpang di dalam enam kota plastik dan dimasukkan ke dalam dua koper, kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung kepada Antara, Selasa.

Penemuan kura-kura ini bermula dari laporan petugas bandara yang curiga dengan keberadaan tas di pojok ruang tunggu penumpang. Kedua tas kemudian dimasukkan ke pemeriksaan x-ray dan diketahui berisi kura-kura moncong babi.

Baca Juga: Puluhan Kura-kura Liar Hasil Sitaan, Dilepas ke Hutan
Fosil Kura-kura Berusia 33 Juta Tahun Dilelang. Ini Harganya...

"Dari kedua tas koper itu kemudian dihitung dan terdapat 1.161 ekor yang diduga hendak diselundupkan keluar Papua," kata AKBP Marpaung.

Kapolres Merauke mengakui ribuan anakan kura-kura moncong babi kini diamankan di Mapolres Merauke dan kemungkinan akan dikembali kehabitatnya.

Polres Merauke akan berkoordinasi dengan konservasi sumber daya alam (ksda) dan dinas kehutanan sehingga hewan hewan tersebut tetap hidup, harap Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung.

Berita Terkait

Pegiat Alam di Rinjani, Siapkan Dua Juta Bibit Pohon Siap Tanam Pegiat Alam di Rinjani, Siapkan Dua Juta Bibit Pohon Siap Tanam
Warga Serahkan Siamang pada BKSDA Sumatera Utara Warga Serahkan Siamang pada BKSDA Sumatera Utara
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama

#Kura-kura #Penyelundupan #Dinas Kehutanan #Sumber Daya Alam (SDA) #Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) #Hutan Konservasi #kawasan konservasi #Hewan Langka #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar