Kecanduan Bermain Game Resmi Ditetapkan Sebagai Gangguan Mental

Tips Jitu Menjadi FPS GAMER ala NIXIA Ratu Gamer Indonesia

Arah -  Organisasi kesehatan dunia, WHO menetapkan kecanduan game sebagai kondisi gangguan mental dimana pengidapnya memiliki pola perilaku persisten atau berulang yang menggangu fungsi pribadi, keluarga, sosial, pendidikan dan juga pekerjaan.

Penggolongan penyakit baru ini juga tertulis dalam International Classification of Diseases (ICD) ke-11 pada tahun 2018. Pemain game dapat dikatakan mengalami gangguan mental saat mereka sudah bertahan lebih dari 1 tahun karena mereka telah kehilangan konrol, seperti mementingkan game dibanding kehidupan sosial.

Baca Juga: Heboh! Bocah di Inggris Temukan 'Excalibur' Pedang King Arthur
Unik dan Berbahaya, Ikan Ini Miliki Gigi Seperti Manusia

Seperti dilansir dari The Independent, Menurut seorang profesor psikologi di Universitas Stetson di Florida, salah satu kekhawatiranya adalah bahwa video game dapat menyebabkan kekerasan di dunia nyata.

Meski demikian beberapa orang ada yang tidak sependapat dengan WHO,namun sebagian menganggap, bermain video game juga memiliki sisi positif. Contohnya seperti dijadikan sebagai terapi mencegah alzheimer, dan meningkatkan fungsi kognitif otak.

Berita Terkait

Terlalu Lama Bermain Game, Pria Ini Terkena Stroke Otak Terlalu Lama Bermain Game, Pria Ini Terkena Stroke Otak
Begini Akbatnya Kalau Kamu Terlalu Lama Main Game di Smartphone Begini Akbatnya Kalau Kamu Terlalu Lama Main Game di Smartphone
Papan Count Down Asian Games Ramai dikunjungi Warga Papan Count Down Asian Games Ramai dikunjungi Warga

#game #Gamer #Gangguan Jiwa #WHO #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar