Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Australia

Ilustrasi pesawat Malaysia Airlines (REUTERS/Tomasz Bartkowiak/File)

Arah -  Pesawat Malaysia Airlines (MAS) dalam penerbangan MH122 dari Sydney menuju Kuala Lumpur terpaksa melakukan pendaratan darurat di sebuah wilayah pedalaman terpencil di Australia pada Kamis setelah mengalami "masalah teknis".

Seluruh penumpang, yang berjumlah sekitar 200 orang, dilaporkan selamat setelah pesawat MAS berjenis Airbus A330-300 yang membawa mereka itu dialihkan ke Alice Springs di Northern Territory karena satu mesinnya bermasalah. 

[baca_juga]

Para penumpang menulis di Twitter untuk melaporkan bahwa mereka mendengar "suara bising yang menganggu" dari salah satu mesin pesawat. 

Dalam pernyataannya, MAS mengatakan "Keamanan saat kapan pun merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar dan kapten memutuskan untuk mengalihkan penerbangan guna mendapatkan bantuan teknis."

Maskapai penerbangan Malaysia itu mengatakan para penumpang akan dipindahkan dari Alice Springs ke Kuala Lumpur dengan menggunakan penerbangan MH148 pada Jumat.

Berita Terkait

Rekor! Pria Ini Sanggup Tarik Pesawat Berbobot 190 Ton Rekor! Pria Ini Sanggup Tarik Pesawat Berbobot 190 Ton
Rusia Kirim 2 Pesawat Pengebom ke Indonesia, Australia Waspada Rusia Kirim 2 Pesawat Pengebom ke Indonesia, Australia Waspada
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI

#pesawat #Australia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar