China Luncurkan 2 Satelit Penginderaan Jarak Jauh

Ilustrasi Satelit (Sumber Istimewa)

Arah -  China meluncurkan dua satelit penginderaan jarak jauh dengan resolusi tinggi ke orbit preset dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut China pada pukul 12:12 malam, Jumat waktu Beijing.

Dua satelit komersial, Jilin-1 Video 07 dan 08, dikembangkan secara independen oleh Chang Guang Satellite Technology Co. Ltd., dan akan menyediakan data penginderaan jauh, serta produk untuk pemerintah dan kalangan industri bersamaan dengan delapan satelit Jilin-1 yang diluncurkan sebelumnya.

Pada Oktober 2015, empat satelit komersial Jilin-1 dikirim ke luar angkasa. Pada Januari 2017, Jilin-1 Video 03 diluncurkan, dan Jilin-1 Video 04, 05, dan 06 dimasukkan ke dalam orbit yang telah ditentukan pada November tahun lalu.

Baca Juga: Pemerintah Bahas Pengelolaan Satelit-orbit Untuk Dukung Pembangun
Satelit Buatan Taiwan Akhirnya Meluncur ke Luar Angkasa

Jumat ini menandai peluncuran keempat untuk keluarga satelit Jilin-1 dan satelit tersebut dibawa oleh sebuah roket Long March-11. Ini adalah misi ke 264 dari rangkaian roket Long March.

Ini juga merupakan misi peluncuran kedirgantaraan ke-100 yang dilakukan oleh pusat Jiuquan. Didirikan pada 1958, tempat ini adalah pusat peluncuran ruang komprehensif pertama China dan satu-satunya pusat peluncuran antariksa berawak. Demikian diberitakan Xinhua, yang dilansir Antaranews.

Berita Terkait

Hari Antariksa, Lapan Ajak Masyarakat Ramaikan Malam Langit Gelap Hari Antariksa, Lapan Ajak Masyarakat Ramaikan Malam Langit Gelap
Berambisi ke Planet Mars, China Bangun 'Desa Mars' di Qinghai Berambisi ke Planet Mars, China Bangun 'Desa Mars' di Qinghai
 Wah! Ini Bunga Pertama yang Tumbuh di Luar Angkasa Wah! Ini Bunga Pertama yang Tumbuh di Luar Angkasa

#china #Satelit #Peluncuran Satelit #Luar Angkasa #Antariksa #Badan Antariksa #Objek Antariksa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar