Kalsel Himpun Dana Rp 1,4 Miliar untuk Bantu Palestina

Seorang wanita Palestina memandikan anaknya dengan air dari sebuah tangki, diisi oleh sebuah amal, di dalam tempat tinggal mereka di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan, 3 Juli 2017. (REUTERS/ Mohammed Salem)

Arah -  Penduduk Kalimantan Selatan berhasil menghimpun dana sebesar Rp1,4 miliar untuk rakyat Palestina.

Dana tersebut digalang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melalui konser penggalangan dana.

Ketua Umum Apkasi Mardani, Maming mengatakan, seluruh dana dari berbagai komponen masyarakat dihimpun melalui konser amal di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Sabtu malam.

"Melampaui target Rp1 miliar," ujar Bupati Tanah Bumbu itu di Banjarbaru, Minggu (28/1).

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak atas dana untuk bantuan kemanusiaan untuk Palestina itu.

Baca Juga: Bangladesh Berterimakasih Atas Bantuan Indonesia untuk Rohingya
Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual, Presenter Oscar Mundur

"Konser penggalangan dana ini untuk membantu rakyat Palestina sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia di samping doa yang selalu diucapkan agar mereka dikuatkan," kata Maming.

Menurut dia, seluruh dana terkumpul akan diserahkan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel kemudian diserahkan ke Rais `Aam

Konser amal bertajuk "Masyarakat Banua Dukung Palestina" di Lapangan Murjani yang dirangkai doa bersama itu disambut antusiastis berbagai elemen masyarakat.

Sumbangan secara spontan mengalir sepanjang acara dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebanyak Rp500 juta, warga Tanah Bumbu Rp250 juta dan sejumlah partai politik,

Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, termasuk Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming masing-masing menyumbang Rp50 juta, sedangkan pengurus masjid dan penonton, termasuk prajurit TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan acara, menyumbangkan uang kepada panitia di posko-posko sekitar lapangan.

Dua band ibukota, Wali Band dan Power Metal, berhasil menghibur ribuan penonton hingga tak beranjak dari lokasi acara sampai berakhir Minggu dinihari pukul 01.00 WITA.

Berita Terkait

Palestina Tolak Kedatangan Wakil Presiden AS ke Timur Tengah Palestina Tolak Kedatangan Wakil Presiden AS ke Timur Tengah
Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina
Arab Serukan Pengakuan  Palestina Ibu Kota  Yerusalem Timur Arab Serukan Pengakuan Palestina Ibu Kota Yerusalem Timur

#palestina #Peduli Palestina #Kalimantan Selatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar