Tiga Nelayan Garut Hilang di Perairan Pangandaran

Personel Polair Polres Lhokseumawe bersama anggota Search And Rescue (SAR) melakukan persiapan pencarian nelayan tenggelam di kawasan TPI Pusong, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (1/9). Seorang nelayan warga Ulee Rubek Aceh Utara dilaporkan hilang atau tenggelam pada saat menangkap ikan sendirian dengan menggunakan boat kecil sekitar 50 mil lepas pantai (27/8) dan dihantam ombak akibat cuaca buruk yang melanda perairan Selat Malaka Aceh sejak sepekan terakhir ini. (ANTARA FOTO/Rahmad)

Arah -  Tiga nelayan asal Kabupaten Garut yang sedang mencari ikan di perairan laut Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hilang, alat komunikasi para nelayan juga tidak dapat dihubungi hampir sepekan lalu.

"Tim masih melakukan pencarian perahu nelayan yang hilang kontak di perairan Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran," kata Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Joshua Banjarnahor kepada wartawan, Minggu seperti dilansir Antaranews.

Ia menuturkan, tim Basarnas Jabar bersama petugas gabungan lainnya masih mencari tiga nelayan yang dilaporkan hilang kontak tersebut.

Baca Juga: Disambar Petir, Nelayan di Aceh Utara Tewas
Insiden Kapal Filipina Akibatkan 4 Orang Tewas dan 11 Hilang

Tim gabungan, kata dia, mencari para nelayan di sekitar Pantai Legokjawa dengan area pencarian sesuai dengan perhitungan peta petugas Basarnas.

"Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan area pencarian sesuai dengan perhitungan SAR Map," katanya.

Tiga nelayan yang menggunakan kapal KM Garuda tersebut diketahui bernama Maman (54), Sugih (22), dan Jais (21) ketiganya warga Jatimulya Jampang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, yang sengaja melaut di perairan Pangandaran untuk mencari ikan.

Tim yang terlibat dalam pencarian yakni Basarnas Bandung, petugas Pos SAR Tasikmalaya, kemudian dibantu juga dari Basarnas Semarang, Pos AL Pangandaran, Polair Pangandaran, Koramil Cijulang , BPBD Pangandaran dan nelayan setempat.

Sementara itu, kondisi cuaca di perairan Pangandaran berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa kondisi cuaca di Pangandaran hujan ringan dengan ketinggian gelombang 1,5 sampai 4 meter.

Berita Terkait

Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut
Beri Rasa Aman, Polisi Pantai Pangandaran Patroli dengan Sepeda Beri Rasa Aman, Polisi Pantai Pangandaran Patroli dengan Sepeda
Hari Ini Jakarta Diprediksi Berawan dan Berangin Kencang Hari Ini Jakarta Diprediksi Berawan dan Berangin Kencang

#Basarnas #helikopter basarnas #Tim SAR #Nelayan Hilang #Tasikmalaya #garut #Pangandaran #Pantai Pangandaran #jawa barat #Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) #cuaca buruk #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar