Ini yang Dilakukan Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari

bill gates/Foter/Thomas Hawk

Arah -  Apakah yang akan dilakukan oleh Bill Gates jika ia hanya berpenghasilan US$ 2 per hari?

Melalui blog, Pria terkaya sedunia itu mengaku, ia akan memelihara ayam jika memperoleh penghasilan seperti itu.

Dilansir dari The Independent, Gates menulis, "Kedengarannya lucu, tapi saya bersungguh-sungguh ketika mengatakan bahwa saya senang sekali dengan ayam-ayam,".

Ia menuliskan dalam blog, "Tentu saja tidak ada jawaban benar yang tunggal, dan wajah kemiskinan berbeda-beda di tempat-tempat yang berbeda pula,".

"Tapi melalui kegiatan saya bersama dengan yayasan, saya telah bertemu dengan banyak orang di negara-negara miskin yang beternak ayam dan saya telah belajar banyak tentang seluk-beluk kepemilikan unggas tersebut,".

"Cukup jelas bagi saya bahwa siapa pun yang hidup dalam kemiskinan esktrem akan lebih baik kalau mereka memelihara ayam-ayam."

Alasan Gates memilih ayam, karena menurutnya ayam berharga murah dan gampang dipelihara, menjadi investasi yang bagus, menyantap ayam (dan telur) baik bagi kita, dan unggas-unggas itu bisa menciptakan pemasukan yang memberdayakan kaum wanita agar aktif wiraswasta dalam lingkungan mereka.

Baca Juga: Dasyat! Karena Bau Kaki, Ikan Dilayanan Terapi Ikan Mati Seketika
Ini Dia Mobil Yang Pertama Kali Ditilang Polisi

Menurut laporan Chris Weller dalam Tech Insider, "Melalui penelitian dan perjalanan-perjalanan ke Afrika Barat, Gates mendapati bahwa setelah masa tiga bulan, seorang pemilik 8 hingga 10 ekor ayam bisa meraih 40 ekor piyik,".

"Pada harga jual US$ 5 per ekor ayam, seperti yang diamati Gates di Afrika Barat, seorang pemilik unggas bisa meraih setidaknya US$ 1.000 per tahun. Padahal batas kemiskinan ekstrem adalah sekitar US$ 700 per tahun."

Melinda Gates sepakat dengan suaminya. Itulah alasan mengapa yayasan mereka (Bill & Melinda Gates Foundation) menjalin rekanan dengan Heifer International, sebuah badan amal yang menyumbangkan ternak kepada keluarga-keluarga miskin di seluruh dunia dengan tujuan membantu 30 persen keluarga di Afrika sub-Sahara agar memelihara ayam.

Berita Terkait

Tak Adil, Orang Terkaya Nikmati 85 Persen Total Kekayaan Dunia Tak Adil, Orang Terkaya Nikmati 85 Persen Total Kekayaan Dunia
Jakarta Utamakan Pasokan Beras Lokal Jakarta Utamakan Pasokan Beras Lokal
Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit

#Bill Gates #microsoft #Orang terkaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar