Ingin Cepat Hamil, Kamu Bisa Coba Makanan ini

Ilustrasi masa kehamilan. (Foter.com/Esparta)

Arah - Kehamilan adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh para pasangan suami-istri (Pasutri). Apalagi, bagi mereka yang baru melangsungkan pernikahan. Sebagian pasutri, akan cenderung menempuh segala cara guna mendapatkan kehamilan.

Ada beberapa makanan ataupun suplemen yang dapat membantu kamu mencapai proses kehamilan lebih cepat. Berikut beberapa suplemen makanan yang membantu mempercepat seperti dilansir dari Lybrate.

Pilih biji-bijian dan kurangi karbohidrat olahan

Buat kamu pasangan muda yang menginginkan kehamilan yang lebih cepat, kamu bisa mencoba mengurangi asupan karbohidrat olahan. Biasanya karbohidrat olahan terdapat pada susu, kentang, jagung, dan yang lainnya.

Mengurangi asupan makanan tersebut berarti kamu sudah menghindari peradangan pada alat kelamin. Hal itu dapat membantu meningkatkan kesuburan agar proses kehamilan lebih mudah didapatkan.

Untuk menggantikan asupan itu, kamu dapat mengkonsumsi biji-bijian. Hal itu membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes dan menurunkan kadar kolesterol.

Manfaatkan protein

Protein merupakan bagian penting. Namun kamu juga harus mempertimbangkan kebutuhan terhadap asupan tersebut. Memberikan asupan protein nabati agaknya perlu dipertimbangkan seperti yang terdapat pada biji, kacang-kacangan. Bersamaan dengan itu, kamu bisa mencoba mengurangi protein hewani.

Lemak baik

Hindari makanan mengandung lemak jahat. Makanan olahan, cepat saji, daging berlemak sebaiknya dikurangi. Lemak jenuh menyebabkan peradangan dan peningkatan oksigen radikal bebas dalam tubuh yang mengurangi kesuburan. Cobalah untuk beralih ke alpukat, tomat dan roti gandum.

Tambahkan nutrisi folat

Folat adalah nutrisi penting yang mengurangi resiko cacat lahir pada bayi. Cobalah sayuran berdaun hijau, yang merupakan sumber makanan kaya akan folat.

Berita Terkait

Istri Haid, Bolehkah Suami 'Self Service Seks' Pakai Tubuh Istri? Istri Haid, Bolehkah Suami 'Self Service Seks' Pakai Tubuh Istri?
70 Persen Gugatan Cerai di Semarang Diajukan Istri 70 Persen Gugatan Cerai di Semarang Diajukan Istri
Temani Istri Belanja Pahalanya Ternyata Lebih Besar dari Itikaf Temani Istri Belanja Pahalanya Ternyata Lebih Besar dari Itikaf

#Kehamilan #pernikahan #pasangan suami istri #makanan halal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar