ITS Kembangkan Kapal Listrik

Ilustrasi Kapal Listrik(Foto:Istimewa)

Arah -  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengembangkan kapal listrik untuk nelayan di kawasan Sumatera sebagai tindak lanjut penandatanganan kesepakatan dengan PT PLN (Persero) Regional Sumatera.

"Sudah ada pengembangan mobil dan sepeda motor listrik. Justru potensial dikembangkan dan hambatannya sedikit seperti yang disampaikan Direktur PLN adalah kapal atau saya menyebutnya perahu listrik yang tidak hanya untuk pariwisata tapi untuk monitor banyak hal," kata Kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha ITS Dr I Ketut Gunarta di Surabaya, Senin.

Baca Juga: Google Matikan Pengingat Iklan
Die With Me, Aplikasi Baru Bisa Dipakai Saat Baterai Sekarat

"ITS jagonya di sini, kita akan mengembangkan lebih intens dengan bantuan PLN. Kapal itu bisa untuk pariwisata, kemudian nelayan bisa. Butuh rantai pasok yang lebih kuat lagi agar bisa berlayar sampai ke tengah lewat dari Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE)," ujarnya.

Pengembangan kapal listrik itu, menurut dia, melibatkan beberapa jurusan di institut, termasuk Jurusan Sistem Perkapalan, dan Teknik Elektro serta dukungan bidang lain seperti teknologi pembangkit non-fosil.

Berita Terkait

Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018 Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#PLN #Perusahaan Listrik Negara (PLN) #Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) #Kapal #listrik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar