Festival Seni Budaya Minahasa Tenggara Perlu Diagendakan

Tarian Minahasa (Foto : Instagram / ekaliow)

Arah -  Festival seni dan budaya Kabupaten Minahasa Tenggara perlu diagendakan dalam kegiatan daerah.

"Pelaksanaan festival khusus seni dan budaya asli Kabupaten Minahasa Tenggara sebaiknya perlu diagendakan dalam kegiatan daerah," kata Tokoh Pemuda Minahasa Tenggara Mario Lontaran di Ratahan, Rabu.

Menurutnya hal tersebut akan menjadi upaya pelestarian warisan budaya daerah kepada para generasi muda.

Baca Juga: DPR Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara Waspadai Banjir dan Longsor Hingga Februari

"Ini bisa menjadi upaya dalam memperkenalkan seni serta budaya daerah kepada generasi muda saat ini, sehingga tetap dilestarikan," ujarnya.

Menurutnya Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai banyak warisan seni budaya yang diwariskan para leluhur dari tiga sub etnis yang mendiami wilayah tersebut.

"Dari tiga sub etnis Minahasa seperti Pasan, Ponosakan, dan Tonsawang memiliki warisan seni dan budayanya masing-masing sehingga perlu untuk dilestarikan," katanya.

Ia pun berharap festival seni budaya tersebut dapat menjadi perhatian dari Pemkab Minahasa Tenggara dan masuk dalam agenda tahunan daerah.

"Kami berharap adanya perhatian dari Pemkab untuk bisa melaksanakan agenda festival ini, dan masuk dalam kegiatan tahunan sehingga juga dapat mengundang para wisatawan berkunjung ke Minahasa Tenggara," tandasnya seperti dilansir Antaranews.

Berita Terkait

Ini Tema Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Ini Tema Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta
127 Kostum akan Tampil di Batam International Culture Carnival 127 Kostum akan Tampil di Batam International Culture Carnival
Bangga! Tarian Tradisional Indonesia Memukau Publik Lebanon Bangga! Tarian Tradisional Indonesia Memukau Publik Lebanon

#Tarian Minahasa #Minahasa #Warisan Dunia #Warisan Indonesia #Warisan Budaya Nusantara #Seni Budaya #generasi muda #budaya #Festival Budaya #Budaya Indonesia #Budaya Tanah Air #festival budaya indonesia #Festival Minahasa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar