Israel Dorong Pengesahan Pemukiman liar di Tepi Barat

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (The Times of Israel)

Arah -  Pemerintah Israel dijadwalkan akan menggelar diskusi pada Minggu untuk memberikan persetujuan terhadap pemukiman liar di wilayah Tepi Barat yang diduduki, tempat seorang rabi Israel ditembak hingga tewas bulan lalu.

AFP melaporkan pada Sabtu (3/2), agenda resmi rapat kabinet mingguan pada Minggu mengungkap bahwa para menteri akan mendengarkan mosi untuk menunjuk pos terdepan Havat Gilad sebagai "komunitas baru" yang akan mendapat izin pembangunan dan anggaran negara yang diperlukan.

Rabi Raziel Shevah ditembak sampai tewas di dekat Havat Gilad, yang merupakan tempat tinggalnya, pada 9 Januari.

Sepekan berikutnya, pasukan Israel yang memburu pelaku serangan itu menembak sampai tewas seorang terduga Palestina di Kota Jenin di Tepi Barat bagian utara, sekitar 35 kilometer di bagian utara Havat Gilad.

Baca Juga: Daftar Nama Korban Tewas Akibat Crane Jatuh
Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Dalam pemakaman Shevah, ada seruan balas dendam dalam sebuah pidato yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Naftali Bennett dari partai sayap kanan ekstrem Jewish Home.

Bennett memberikan tanggapan dengan mengatakan bahwa satu-satunya balasan yang tepat adalah membangun lebih banyak lagi permukiman.

Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman, yang mendukung mosi kabinet tersebut, pada Rabu berbicara tentang upaya mendapatkan pengakuan resmi untuk permukiman Havat Gilad.

"Kami berjanji dan usulan untuk menormalkan pos terluar Havat Gilad sebagai komunitas regular akan diajukan ke hadapan kabinet untuk disetujui pada Minggu ini," tulis Lieberman di Twitter.

Berita Terkait

MUI Kutuk Penutupan Masjid Al-Aqsa Oleh Israel MUI Kutuk Penutupan Masjid Al-Aqsa Oleh Israel
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis

#Israel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar