Seorang Majikan Aniaya Bocah Hingga Luka Serius

Ilustrasi kekerasan anak (Freedigitalphotos)

Arah - Karena terherat utang, seorang bocah berusia 15 tahun terpaksa melarikan diri dari majikannya. Ironisnya, bocah tersebut kini mengalami luka bakar serius dan menjalani perawatan  di rumah sakit.

Marimuthu tidak menyangka majikannya akan melemparkan bejana berisi minyak goreng panas ke arah kakinya.

Seperti yang dilansir dari Kantor Berita Antara, peristiwa itu terjadi saat Marimuthu merasakan sakit kepala dan meminta izin beristirahat. Namun pemilik toko tempatnya bekerja menolaknya dan meneriakinya. Usai peristiwa itu, dia kemudian melarikan diri.

"Saya memulai kerja pada pukul enam pagi dan bekerja hingga pukul sembilan malam. Saya bekerja di ruang sempit untuk membuat kue setiap hari dan diberi waktu istirahat sebentar untuk makan," kata Marimuthu.

Dia pergi ke rumah sakit di Madurai pada 22 Februari lalu untuk mendapatkan perewatan luka bakar yang parah pada kedua kakinya.

Sementara, kasus tersebut baru dilaporkan pada pihak berwajib keesokan harinya.

"Kasusnya baru kami ketahui dari pekerja sosial di rumah sakit itu," kata A Kathir dari LSM Evidence yang mendaftarkan pengaduan resmi kepada kepolisian Madurai.

Kisah Marimuthu adalah salah satu dari sekitar 16 juta orang di India yang terpaksa menjadi pekerja kasar, diperdagangkan di rumah bordil, terjerat utang atau dilahirkan untuk perbudakan menurut Global Slavery index 2014.

Sebagian besar dari mereka tidak digaji atau terjerat utang seperti Marimuthu yang dikirim ke negara bagian Maharashtra, di wilayah barat India.

Berita Terkait

#Perlindungan Perempuan dan Anak #Perlindungan Anak #kekerasan terhadap anak #Kekerasan Pada Anak #kekerasan #Perlindungan Kerja

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar