Putri Indonesia Promosikan Asian Games 2018

Asean Games 2018 (Foto : kemenlu.go.id)

Arah -  

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada finalis putri Indonesia perwakilan daerah itu atas nama Berliana Permatasari untuk mempromosikan daerah ini, termasuk pelaksanaan Asian Games 2018.

"Finalis putri Indonesia perwakilan Sumsel diharapkan lebih aktif menyosialisasikan dan mempromosikan daerah selama mengikuti kompetisi ," kata gubernur saat pertemuan dengan finalis putri Indonesia pewakilan Sumsel itu di Palembang, Rabu.

Gubernur juga minta sang finalis putri Indonesia ini berceritalah tentang Sumsel karena menjadi tuan rumah Asian Games memerlukan perjuangan.

Sebab dengan adanya Asian Games maka banyak infrastruktur yang dibangun di daerah ini dengan menggunakan dana Pemerintah Pusat, ujar dia.

Menurut gubernur, Asian Games di Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena menjadi tuan rumah tidaklah mudah.

Sumatera Selatan telah mempersiapkan itu semua sejak menjadi tuan rumah PON 2014 hingga berbagai agenda olahraga internasional lainnya seperti Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan lainnya.

[baca_juga]

Jadi, lanjutnya, modal utama Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games karena daerah ini tidak ada konflik dan hubungan antar agama cukup harmonis.

Dalam kesempatan itu gubernur juga memberikan motivasi supaya perwakilan Sumsel itu menjadi sukses dalam mengikuti kompetisi.

Sementara? Berliana Permatasari mengatakan, dirinya merasa termotivasi dengan arahan Gubernur Sumsel dalam pertemuan tersebut.

Dirinya berterima kasih karena gubernur sangat mendukung dirinya mengikuti pemilihan putri Indonesia dan arahan yang disampaikan akan dilaksanakan dengan baik, ujar dia seperti dilansir Antaranews.

Perwakilan Sumsel itu telah terpilih sebagai sebagai finalis pada pemilihan Putri Indonesia 2018 setelah mengikuti audisi yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia sejak akhir 2017 hingga awal Februari 2018 di 34 provinsi se-Indonesia.

Para pemenang pemilihan Putri Indonesia 2018 nanti akan dikirim ke tiga ajang kontes kecantikan bertaraf internasional yakni Miss Universe, Miss Internasional dan Miss Supranational.

Berita Terkait

Penyandang Difabel Jendy Panggabean, Raih Prestasi Kelas Dunia Penyandang Difabel Jendy Panggabean, Raih Prestasi Kelas Dunia
Panitia Tunggu Kepastian Dana Tambahan Asian Games 2018 Panitia Tunggu Kepastian Dana Tambahan Asian Games 2018
Ingin Jadikan Kota Layak Anak, Ini yang Dilakukan Pemprov Sumsel Ingin Jadikan Kota Layak Anak, Ini yang Dilakukan Pemprov Sumsel

#Putri Indonesia #Asean Games 2018 #Pemerintah Pusat #Sumatera Selatan #Wakil Gubernur Sumatera Selatan #Palembang #Infrastruktur #Tuan Rumah #Pariwisata Sumsel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar