Perjalanan Kereta Api Sukabumi-Bogor Sudah Normal

PT Kereta Api Indonesia untuk pertama kalinya menggelar "KAI Travel Fair" pada 29-30 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) yang menawarkan tiket promo bagi pengguna jasa kereta api.

Arah -  Pascabencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Stasion Cicurug-Cigombong dan Stasion Maseng saat ini sudah kembali beroperasi secara normal.

"KA jurusan Sukabumi-Bogor sejak 20 Februari sudah beroperasi kembali secara normal, sehingga perjalanan tidak lagi terganggu," kata Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional I Edy Kuswoyo, Rabu.

Menurutnya, akibat bencana tanah longsor di daerah Stasion Cicurug-Cigombong dan di daerah Stasiun Bogor Maseng pihaknya langsung berupaya melakukan penanganan dan proses evakuasi.

Lanjut dia, setelah proses evakuasi tanah longsor dinyatakan selesai dan mendapat izin dari pihak yang berwenang, langsung melakukan pengerjaan dan perbaikan secara maksimal.

Harus diketahui selama perbaikan jalur kereta yang dikarenakan bencana longsor tersebut mengalami beberapa kencala seperti curah hujan yang cukup tinggi.

Tetapi, berkat kerja sama akhirnya jalur kereta api yang terdampak bencana longsor tersebut bisa diperbaiki dan sebelum dioperasikan kereta pengangkut orang, pijaknya juga melakukan ujicoba terlebih dahulu menggunakan lokomotif.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung Oktober 2020
Libur Panjang, Keterisian Kereta dari Bandung 100 Persen

Ini bertujuan untuk menguji kelayakan apakah jalur kereta tersebut sudah layak untuk dilintasi atau belum. Dan setelah dilakukan uji coba beberapa kali akhirnya KA Jurusan Sukabumi-Bogor ini sudah bisa dioperasikan kembali secara normal.

"Masyarakat sekarang sudah bisa kembali menikmati pelayanan kami dan diharapkan tidak lagi terjadi kembali bencana yang menghambat pelayanan," tambahnya seperti dilansir Antaranews.

Sementara, Kepala Stasiun KA Sukabumi Heru Salam mengatakan masih banyak pengguna KA yang belum mengetahui kereta kembali beroperasi secara normal.

Berita Terkait

Hati-hati, Ada Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Banjarnegara Hati-hati, Ada Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Banjarnegara
Pemerintah Tandatangani Kontrak IMO KA Rp1,3 Triliun Pemerintah Tandatangani Kontrak IMO KA Rp1,3 Triliun
Tercatat Ada 30 Korban Tewas Akibat Badai Tropis di Filipina Tercatat Ada 30 Korban Tewas Akibat Badai Tropis di Filipina

#Tarif Kereta Api #kereta api wisata #Kereta Api Cianjur-Sukabumi #PT Kereta Api Indonesia (KAI) #Korban Tanah Longsor #Bencana Alam #Bencana Longsor #Curah Hujan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar