Banjir Luapan Jalur Kereta Cirebon-Purwokerto Tidak Bisa Dilalui

Stasiun Kereta Api/Pixabay

Arah -  Jalur kereta dari Cirebon ke Purwokerto tepatnya di antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan tidak bisa dilalui karena tertutup banjir luapan sungai Cisanggarung.

"Rel keretanya tertutup banjir akibat luapan sungai Cisanggarung dan kereta tidak bisa lewat," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat, seperti dilansir Antaranews.

Kris mengatakan kejadian itu diketahui pada Jumat dinihari ketika sungai Cisanggarung meluap.

Menurut Kris, sekitar jam 00.44 jalur tersebut masih bisa dilewati, namun kecepatan kereta di titik banjir dikurangi hanya 10 kilometer per jam untuk jalur hulu dan jalur hilir 20 kilometer.

Baca Juga: Agustus Nanti, LRT Palembang Akan Beroperasi Pas Asian Games
Polres Berikan Bantuan Sembako Warga Terdampak Sinabung

"Pada jam 02.00 WIB jalur hulu dipasangi semboyan 3 atau jalur tidak aman dilewati, sedangkan jalur hilir masih bisa dilewati dengan kecepatan 10 kilometer per jam," ujarnya seperti dilansir Antaranews.

"Kemudian pada jam 02.45 WIB kedua jalur KA dinyatakan tidak aman atau tidak bisa dilewati."

Akibat kejadian tersebut. kata Kris, ada beberapa kereta yang terlambat kedatangannya dan untuk kereta arah Cirebon-Purwokerto maupun sebaliknya dialihkan melalui jalur utara. 

Berita Terkait

BPBD Purbalingga Ingatkan Ancaman Banjir Longsor BPBD Purbalingga Ingatkan Ancaman Banjir Longsor
Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis

#Jalanan Banjir #Purwokerto #stasiun kereta #Lintasan Kereta Api #perlintasan kereta api #banjir #Banjir Luapan #Cirebon #sungai Cisanggarung meluap #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar