Wow, Samsung Akan Produksi Chip 5G Snapdragon 7nm

Samsung rilis Galaxy S8 (Ubergizmo)

Arah -  Qualcomm dan Samsung mengumumkan akan membuat chipset Snapdragon 5G. Chipset tersebut akan dibuat dalam teknologi dengan proses 7nm, langkah besar dalam memperkenalkan teknologi litografi ultraviolet ekstrem (EUV).

Dibandingkan dengan chipset teknologi FinFET 10nm, teknologi EUV akan memberikan efisiensi area 40 persen, kinerja 10 persen lebih tinggi dan konsumsi daya hingga 35 persen lebih rendah.

Kemajuan itu akan mematahkan hambatan penskalaan hukum Moore dan akan mengarahkan jalan menuju teknologi generasi semikonduktor nanometer satu digit.

Baca Juga: Mantan Bos Samsung Dibajak Disney untuk Kembangkan Aplikasi
Samsung Patenkan Layar yang Bisa Digulung

Informasi tersebut muncul sebagai konfirmasi rumor Kamis lalu bahwa Qualcomm mungkin akan meluncurkan modem X24 yang baru pada Snapdragon SoC 7nm yang akan dirilis pada 2019.

Hampir 50 produsen dan operator telah menyatakan kesediaannya untuk mendukung standar baru dan mendorong perangkat berkemampuan 5G, demikian dilansir dari laman GSM Arena dan Antaranews.

Berita Terkait

Wow Samsung Rilis DeX Station Bertenaga Ekstra di 2018 Nanti Wow Samsung Rilis DeX Station Bertenaga Ekstra di 2018 Nanti
Galaxy Note 7 Rekondisi Laris Manis di Korsel Galaxy Note 7 Rekondisi Laris Manis di Korsel
Samsung Berusaha Sematkan Pemindai Sidik Jari Di Layar Samsung Berusaha Sematkan Pemindai Sidik Jari Di Layar

#Samsung #Samsung Mobile #Qualcomm #teknologi #teknologi litografi ultraviolet ekstrem (EUV) #Chipset #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar