Presiden Jokowi Resmikan PLTMG Arun

Ilustrasi: Pekerja memeriksa pipa saluran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh, Selasa (10/5). TBBM Krueng Raya yang memiliki 14 tangki timbun dengan kapasitas 10.175 kiloliter melayani pendistribusian BBM untuk Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Aceh Jaya sementara untuk wilayah lainnya dilayani TBBM Simeulue, Meulaboh, Sabang dan Lhokseumawe. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Arah - Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (2/6).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di Arun sekitar pukul 09.35 WIB setelah sebelumnya bertolak dari Banda Aceh.

Dari Banda Aceh, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan menumpang Pesawat CN-295 milik TNI-AU dari Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh Besar dan mendarat di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe.

Tampak hadir dalam peresmian itu, antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Sebelumnya, General Manager PT PLN Persero Wilayah Aceh Bob Saril mengatakan PLTMG Arun dapat mencukupi sebagian besar kebutuhan listrik di Provinsi Aceh.

"Wilayah yang tercakupi mulai dari Banda Aceh sampai Sumut," kata Bob, dikutip Antara.

Ia mengatakan, PLTMG Arun mempunyai kapasitas 184 MW dan terhubung dengan Sub-Sistem Sumatera Bagian Utara.

PLTMG itu dapat menambah kapasitas listrik, dan ia berharap krisis listrik di Aceh tidak terjadi lagi.

Berita Terkait

Pertamina Beli LPG 600.000 MT dari Iran Pertamina Beli LPG 600.000 MT dari Iran
Rosneft Ngebet Kerjasama dengan Pertamina, Ini Sebabnya Rosneft Ngebet Kerjasama dengan Pertamina, Ini Sebabnya
3 Alasan yang Membuat Pertamina Memilih Rosneft 3 Alasan yang Membuat Pertamina Memilih Rosneft

#Pertamina #PT Arun LNG #Lhokseumawe #Gas Alam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar