Buwas Berharap Kepala BNN Baru Mau Belajar

Budi Waseso di kantor di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (21/2). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah - Budi Waseso berharap Heru Winarko, yang hari ini dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggantikannya, mau belajar untuk memberantas narkotika.


"Kalau nanti mau benar-benar mengetahui permasalahan narkotika, sepanjang dia punya komitmen yang kuat, bisa, mau belajar, itu bisa, karena masalah narkotika tidak mudah," kata Budi Waseso, yang biasa disapa Buwas, di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis.

Presiden Joko Widodo hari ini melantik Heru Winarko menjadi Kepala BNN untuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.

Heru sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Seperti halnya saya pada saat itu adalah Kabareskrim, lalu ditunjuk jadi kepala BNN, untuk memenuhi persyaratan sebenarnya tidak, karena UU mengatur pejabat BNN persyaratan mutlak adalah dua tahun berturut-turut bertugas di bidang narkotika, lima tahun sebagai penyidik, lima tahun terpenuhi tapi mengenai narkoba memang belum," ungkap Buwas.

Baca Juga: KPK Telah Periksa keponakan Novanto Sebagai Tersangka
Bareskrim Sita Kapal Pesiar Mewah Senilai Rp3,5 triliun

Namun dia berharap penggantinya akan dapat mengatasi berbagai persoalan narkotika, yang sekarang sudah menjadi persoalan internasional.

"Seperti juga kita kemarin berhasil mengungkap tindak pidana pencucian uang Rp6,4 triliun, pada 2016 kita bisa Rp3,2 triliun, ini ada berikutnya lagi 2018 lebih besar lagi saya sampaikan lebih besar lagi," kata dia.

Target BNN, menurut dia, adalah membuat Indonesia cepat lepas dari masalah narkotika.

"Ancamannya, generasi muda kita, anak-anak kita pada akhirnya menyangkut generasi ke depan negara kita ini yang harusnya kita sama-sama pikirkan Indonesia lebih baik," demikian Budi Waseso

Berita Terkait

BNN Ungkap Penyelundupan Sabu 25 Kg Dalam Speaker BNN Ungkap Penyelundupan Sabu 25 Kg Dalam Speaker
BNN Jabarkan Kandungan Berbahaya Tablet PCC yang Beredar Ilegal BNN Jabarkan Kandungan Berbahaya Tablet PCC yang Beredar Ilegal
Spontanitas Sosialisasi Anti Narkoba, BNN Puji Sikap Charly Spontanitas Sosialisasi Anti Narkoba, BNN Puji Sikap Charly

#BNN #Badan Narkotika Nasional (BNN) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar