Arsenal Kembali Menyerah 1-2 di Markas Brighton

Penyerang Arsena; Pierre Emerick Aubameyang (kanan) berduel di udara melawan pemain Brighton. (https://www.arsenal.com/)

Arah - Arsenal kembali menelan kekalahan di kompetisi Liga Inggris (Premier League) setelah menyerah 1-2 atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-29, Minggu.

Arsenal belum mampu keluar dari rentetan hasil buruk setelah kalah dua kali dari Manchester City dengan skor 0-3 di ajang Liga Inggris dan Piala Liga, mereka juga kalah 0-1 dari Tottenham dan 1-2 atas Ostersunds di Liga Europa. Secara keseluruhan, Arsenal kalah empat kali beruntun pada laga tandang di liga domestik musim ini.

Kemenangan terakhir tim Gudang Peluru di Liga Inggris terjadi sebulan yang lalu saat melumat Everton 5-1 di Emirates.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 45 poin, terpaut lima angka dari Burnley di urutan tujuh. Sedangkan Brighton naik ke urutan 10 setelah mengumpulkan 34 poin.

Arsenal berlaga di bawah performa malam ini. Pasukan Arsene Wenger itu tertinggal 0-1 dari Brighton yang mencetak gol dari sentuhan Lewis Dunk yang meneruskan sundulan Shane Duffy dari umpan sepak pojok Pascal Gross pada menit 7.

The Gunners tertinggal 0-2 saat Glenn Murray menanduk umpan diagonal Pascal Gross pada menit 26. Glenn Murray menjadi pemain asal Inggris tersubur sepanjang tahun 2018 dengan mencetak 6 gol, menyamai catatan Harry Kane.

Sedangkan pertahanan Arsenal menjadi sorotan karena selalu kebobolan dalam 11 pertandingan Liga Inggris, menyamai catatan mereka pada tahun 2002.

Namun Arsenal sempat membalas satu gol dari sontekan Pierre Aubameyang yang menyontek bola sodoran Granit Xhaka pada menit 43. Itu merupakan gol kedua yang dicetak Aubameyang saat berseragam Arsenal.

Arsenal berupaya menyamakan kedudukan melalui aksi Mkhitaryan, Ozil, Xhaka, dan Aubameyang di babak kedua. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Brighton bertahan hingga laga selesai, demikian laman Premier League.

Baca Juga: Neymar Akan Jalani Operasi di Brazil
Beberapa Nama yang Masuk Bursa Calon Pelatih Italia

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Chambers, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Ozil, Wilshere, Xhaka, Iwobi, Mkhitaryan, Aubameyang
Cadangan: Ospina, Holding, Welbeck, Bellerin, Maitland-Niles, Elneny, Nketiah

Brighton: Ryan, Bong, Dunk, Duffy, Schelotto, Knockaert, Stephens, Propper, Izquierdo, Gross, Murray
Cadangan: Krul, Bruno, Kayal, Ulloa, Goldson, March, Locadia

Berita Terkait

Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia
Bos Arsenal Dituntut Mundur Gara-gara Hal ini Bos Arsenal Dituntut Mundur Gara-gara Hal ini
Coquelin Tinggalkan Arsenal Untuk Gabung Valencia Coquelin Tinggalkan Arsenal Untuk Gabung Valencia

#Arsenal #Arsenal FC #Brighton and Hove Albion #Liga Inggris #Sepakbola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar