Populasi Singa di India Meningkat Jadi 600 Ekor

Ilustrasi Singa (Foto:Antara)

Arah -  Singa Asia yang terancam punah, yang hanya tinggal di satu hutan di India, berjuang menghadapi kemungkinan kepunahannya, dengan populasinya meningkat menjadi lebih dari 600 ekor, ungkap seorang menteri yang memuji kampanye konservasi tersebut.

Singa tersebut terdaftar sebagai spesies yang terancam punah pada 2000, saat populasinya terancam karena perburuan dan gangguan manusia terhadap habitat mereka.

Laporan tidak resmi terbaru menemukan lebih dari 600 singa di area itu, meningkat dari 523 dalam sensus yang tercatat pada 2015, ujar kepala menteri negara bagian Gujarat, Vijay Rupani.

Baca Juga: Cara Terbaik Menghadapi Putus Cinta Menurut Psikolog
Benarkah Tidur Larut Malam Dapat Timbulkan Jerawat?

“Upaya kami untuk melakukan konservasi singa dengan bantuan warga setempat telah membuahkan hasil yang baik. Jumlah singa di Gujarat sekarang sudah mencapai 600,” ujar Rupani.

Populasinya sekarang tumbuh sekitar dua persen per tahun, menurut A.P. Singh, yang merupakan seorang konservasionis hutan dan margasatwa negara bagian.

Kucing merupakan keluarga singa Afrika mereka diyakini terpisah 100.000 tahun lalu tetapi sedikit lebih kecil dan memiliki lipatan kulit yang khas di bagian perutnya.

Hewan tersebut menjadi objek wisata utama di Gujarat, tempat hewan itu sebelumnya menjadi sasaran pemburu liar, seperti dikutip dari AFP.

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Aksi Dokter Gigi Jalanan Ini Bikin Melongo, Alatnya Mantap Jiwa Aksi Dokter Gigi Jalanan Ini Bikin Melongo, Alatnya Mantap Jiwa
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#Singa #India #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar