Putra Mahkota Saudi Tampil Dalam Acara TV Amerika Pertama kali

Arab Saudi sedang menyiapkan peraturan pendukung untuk mulai mengeluarkan visa turis pada kuartal pertama 2018, kebijakan penerbitan visa turis pertama bagi kerajaan yang sedang menjalani reformasi ekonomi dan sosial itu.

Arah - Pembawa acara "CBS This Morning" dan sekaligus koresponden "60 Minutes", Norah O'Donnell, baru kembali dari kunjungan sepekannya di Arab Saudi, di mana dia mewawancarai putra mahkota negara tersebut yaitu pangeran Mohammed bin Salman.

Dikutip dari cbsnews.com, tayangan wawancara tersebut akan ditampilkan dalam acara "60 Minutes" yang akan disiarkan pada 18 Maret, dua hari menjelang pertemuan pemimpin muda tersebut dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dalam usianya yang ke 32 tahun, pangeran Mohammed merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di kawasan Timur Tengah.

Arab Saudi yang merupakan penghasil minyak terbesar di dunia dan sekutu penting Amerika Serikat, tengah mengalami perubahan drastis dalam bidang politik, sosial, dan ekonomi.

Sang putra mahkota, yang juga menjabat sebagai Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan di kerajaan Muslim Sunni ini, mengambil langkah tegas pada bulan November 2017 dengan menahan lebih dari 200 pangeran, milyuner, warga negara yang berpengaruh di Hotel Ritz Carlton Kota Riyadh.

Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari usaha untuk mendorong reformasi di dalam negeri.

Baca Juga: Megawati Akan Terima Gelar Doktor Honoris IPDN
Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pelabuhan

Ia juga membantu lembaga negara untuk mengubah peraturan terkait wanita, termasuk yang pertama kalinya dalam sejarah yaitu memberikan hak bagi mereka untuk boleh mengemudikan kendaraan.

Perbincangan O'Donell dengan pewaris tahta Arab Saudi menjadi yang pertama kali bagi pangeran Mohammed untuk diwawancarai oleh saluran televisi dari AS.

Terakhir kalinya pemimpin Arab Saudi memberikan pernyataannya dalam wawancara pada jaringan TV AS terjadi pada tahun 2005.

Pangeran Mohammed tidak hanya memberikan pandangannya pada hubungannya dengan AS, namun O'Donell juga menanyakan tentang peran Arab Saudi dalam perang di Yaman yang dinilai kontroversial, termasuk Iran yang menjadi musuh utama negara tersebut di kawasan ini.

Putra mahkota juga berbicara atas apa yang terjadi dalam ketegangan antikorupsi yang terjadi pada bulan November lalu.

Berita Terkait

Di Luar Dugaan, Begini Sikap Donald Trump Saat ke Arab Saudi Di Luar Dugaan, Begini Sikap Donald Trump Saat ke Arab Saudi
Arab Saudi Bersiap Luncurkan Visa Turis Awal 2018 Arab Saudi Bersiap Luncurkan Visa Turis Awal 2018
Lindungi Jamaah dari 'Heatwave', Arab Saudi Bikin Payung Raksasa Lindungi Jamaah dari 'Heatwave', Arab Saudi Bikin Payung Raksasa

#Arab Saudi #raja arab saudi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar