Arsenal Pecundangi AC Milan 2-0 Di San Siro

Pemain Arsenal Alexis Sanchez. (REUTERS/Eddie Keogh)

Arah - Arsenal membalikkan semua ramalan dan memberikan rasa lega yang diperlukan manajer Arsene Wenger dengan kemenangan 2-0 di markas AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Klub London yang kalah dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan menghadapi tim AC Milan yang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan, tampil mengejutkan San Siro melalui gol-gol di babak pertama dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Dengan Arsenal menduduki peringkat keenam di Liga Inggris dan Milan berada di peringkat ketujuh di Liga Italia, pertandingan ini dimainkan dalam nuansa yang sangat berbeda dari pertemuan terakhir mereka enam tahun silam.

Saat itu, kedua klub merupakan peserta reguler di Liga Champions dan bertemu pada putaran 16 besar kompetisi klub elit Eropa.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-15 setelah Mesut Ozil menemukan Mkhitaryan di sisi kiri kotak penalti, dan pemain Armenia itu mencetak gol melalui tembakan yang terdefleksi.

Setelah menemukan kembali kepercayaan dirinya, Arsenal memainkan sepak bola yang mengalir ketika mereka berulang kali menggebrak Milan melalui serangan balik, membuat marah pelatih Gennaro Gattuso di tepi lapangan.

Mkhitaryan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum Ozil kembali mengirimkan operan bagus yang tertuju kepada Ramsey, kemudian mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma untuk gol kedua pada menit ke-45.

[baca_juga]

Milan mengerahkan segala upaya pada babak kedua namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dengan kegigihan yang belakangan hilang dari penampilannya.

Valon Berisha mencetak dua gol pada awal babak kedua untuk membawa juara Austria Salzburg menang 2-1 di markas Borussia Dortmund, yang membalas melalui Andre Schuerrle.

Atletico Madrid menang 3-0 atas Lokomotiv Moscow melalui gol-gol dari Saul Niguez, Diego Costa, dan Koke, sedangkan Olympique Lyonnais mengatasi situasi dingin untuk menang 1-0 di markas CSKA Moscow berkat gol Marcelo di babak kedua.

Berita Terkait

Arsenal Berpesta 6-0 ke Gawang Borisov Arsenal Berpesta 6-0 ke Gawang Borisov
Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta
AC Milan dan Fiorentina Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia AC Milan dan Fiorentina Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia

#AC Milan #Sepakbola #Arsenal #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar