Ratusan Santri Rela Kehujanan Demi Bertemu Jokowi

Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur, 8/03/2018 (ANTARA News/Desca Natalia)

Arah - Ratusan santri Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur, rela kehujanan sambil melantunkan salawat untuk dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sekitar dua ratus santri yang duduk di lapangan Pondok Pesantren Langitan tetap diam di tempat, dan bahkan rela diguyur hujan sejak Kamis pukul 18.30-19.30 WIB untuk dapat menemui Presiden Jokowi dan rombongan sudah tiba sejak pukul 18.00 namun hujan tiba-tiba turun.

"Para santri hampir semuanya kehujanan. Kehujanan. Dingin nggak`. Saya sangat senang pada sore ini, pada malam hari ini, tadi saya ke sini masih sore pas Magrib," kata Presiden Jokowi kepada para santri Ponpes Langitan, Tuban, Kamis.

Presiden akhirnya menemui para santri pada pukul 19.30 WIB, saat hujan masih turun.

"Sekarang sudah malam. Saya senang sekali bisa bertemu para santri di Ponpes Langitan. Santri pada ceria semua memperlihatkan semua santri di sini pinter, tapi kalau nggak bisa saya tes, awas," ujar Presiden.

[baca_juga]

Presiden pun menyampaikan tiga kuis yang dijawab oleh tiga orang santri, dua di antaranya ikut hujan-hujanan, sedangkan satu orang duduk di bagian yang tidak terkena hujan karena tertutup tenda.

Santri pertama bernama Faiq sukses menjawab kuis mengenai 10 nama ikan.

Sedangkan santri kedua bernama Alvin diminta untuk menyebutkan 10 nama suku di Indonesia.

"Suku Madura, Suku Batak, suku Aborigin," kata Alvin.

"Itu ada di Australia," kata Presiden sambil tertawa. Alvin pun buru-buru memperbaiki jawabannya.

"Suku Badui, Suku Asmat, Suku Jawa, Suku Jawa Timur," kata Alvin.

"Loh mana ada suku Jawa Timur, nanti ada suku Jawa Tengah," ujar Presiden membenarkan kembali jawaban Alvin.

"Suku Sunda, Suku Bugis, Suku Dayak, Suku Betawi," jawab Alvin, akhirnya berhasil membawa pulang sepeda hadiah dari Presiden.

Santri terakhir bernama Lutfi diminta untuk menyebutkan Pancasila. Ia berhasil menyebutkan dengan benar, meski pada awal perkenalan Lutfi gemetaran karena dingin kehujanan.

"Mau minta apa. Minta foto saja gampang, jadi gak minta sepeda hanya minta foto. Wah, tadi katanya minta foto, sudah diambil," kata Presiden karena ternyata Lutfi juga meminta sepeda.

"Para santri pak Kiai mohon maaf tadi menunggu dan juga kehujanan moga-moga Allah selalu memberikan kesehatan kepada para santri baik yang kehujanan maupun tidak kehujanan sehat semuanya," ujar Presiden Jokowi.

Berita Terkait

Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
10.000 Dai akan Disebar di Seluruh Penjuru Indonesia 10.000 Dai akan Disebar di Seluruh Penjuru Indonesia
'Bang Soplo' Driver Ojek Online Yang Membiayai Ratusan Santri 'Bang Soplo' Driver Ojek Online Yang Membiayai Ratusan Santri

#Pondok Pesantren #Santri #Jokowi Blusukan ke Pesantren #presiden jokowi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar