Wapres Sebut Anies Berhutang Pada KAHMI

Menurut Wapres, Presiden Joko Widodo juga akan melaksanakan shalat Idul Adha di Istiqlal, namun agenda tersebut masih dapat berubah.

Arah - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki hutang pada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang memberikan dukungan pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

"Anies ini berhutang sama KAHMI, karena waktu masih mencalonkan, kita doakan mudah-mudahan - dengan dua orang yang berdiri sebagai calon waktu itu ada Anies dan Silvy (Sylviana Murni) - salah satunya menang. Dan memang salah satunya menang. Tanpa doa KAHMI, tidak akan meningkatkan daya juang Anies," kata Wapres Kalla saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Nasional KAHMI di Jakarta, Minggu malam.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan Anies hanya salah satu dari sekian banyak anggota KAHMI yang menjadi pemimpin, pejabat dan penentu kebijakan di Indonesia.

Baca Juga: Kapolri Minta Tempat Pembuatan SIM Bebas Pungli
Prabowo Belum Putuskan Untuk Maju di Pemilu 2019

Namun, lanjutnya, mereka yang berada di pusat kekuasaan tersebut bukanlah pemimpin untuk KAHMI, melainkan sudah menjadi milik rakyat dan harus bekerja dengan baik untuk kemajuan rakyat Indonesia.

"Begitu dia (Anies) jadi Gubernur DKI, dia menjadi gubernur seluruh rakyat DKI, bukan gubernur (anggota) KAHMI saja," ujarnya.

Berita Terkait

Wapres: HMI Adalah Aset Nasional Wapres: HMI Adalah Aset Nasional
Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok! Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok!
Potret Jakarta Ala Sylviana Jadi Rekomendasi Anies Membangun DKI Potret Jakarta Ala Sylviana Jadi Rekomendasi Anies Membangun DKI

#Wapres Jusuf Kalla #KAHMI #HMI #massa HMI #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar