Zulkifli Hasan Temui Jusuf Kalla Untuk Konsultasi Tahun Politik

Dok Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto:arah.com)

Arah - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa dia telah menemui Wapres Jusuf Kalla untuk berkonsultasi dalam menyikapi tahun politik.

Zulkifli yang diberitakan dari Yogyakarta, Kamis, menyebutkan pertemuannya dengan Wapres telah berlangsung pada Selasa (13/3) lalu di Kantor Wapres secara tertutup.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu mengatakan Jusuf Kalla adalah politisi senior, tokoh nasional, sekaligus tokoh umat, sehingga wajar jika dia berkonsultasi dengan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Zulkifli menambahkan bahwa dia ingin mendengar pemikiran-pemikiran Jusuf Kalla, terutama dalam menyikapi tahun politik, terkait penyelenggaraan Pilkada 2018 yang berlangsung serentak di 171 daerah dan Pemilu 2019 yang juga serentak memilik Presiden/Wapres, DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Baca Juga: KPK Analisis Pengadaan Pesawat Kasus Suap Emirsyah
Puluhan Juta Rupiah Diamankan Terkiat OTT Pungli BPN Bekasi

Mantan Menteri Kehutanan itu berharap situasi politik nasional pada tahun politik, tetap sejuk, teduh, dan damai.

Perbedaan pilihan politik pada pilkada dan pemilu, kata dia, hanya saluran aspirasi dalam memilih pemimpin, tetapi sebagai warga negara Indonesia, harus tetap bersatu, rukun, dan damai.

Zulkifli berada di Yogyakarta, antara lain, untuk menghadiri acara puncak Milad ke-54 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung Rabu (14/3) malam.

Berita Terkait

Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018 Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018
Jusuf Kalla: Isi Berita Media Luar Soal Pilkada DKI Tidak Adil Jusuf Kalla: Isi Berita Media Luar Soal Pilkada DKI Tidak Adil
Ini Rapor Jokowi-JK Menurut Indonesia Indicator Ini Rapor Jokowi-JK Menurut Indonesia Indicator

#jusuf kalla #Wapres Jusuf Kalla #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar