Peserta Asian Games di Palembang Dijamu dengan Mobil Hidrogen

jembatan ampera , palembang, sumatera selatan (foto/masdonie.blogspot)

Arah -  Mobil berbahan bakar hidrogen akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang, khusus untuk mengangkut peserta Asian Games 2018.

Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Sumsel Najib Asmani di Palembang, Senin mengaku telah melakukan pertemuan dengan Mr Aleksander Gerbec dan Dr Ben Todd dari IMS Ecubes Inggris dan Norwegia terkait kendaraan berbahan bakar hidrogen.

[baca_juga]

"Jadi dalam pertemuan itu mobil bebas polusi itu akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada perhelatan Asian Games 2018 nanti," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, setidaknya akan ada 10 mobil kecil berbahan bakar energi hidrogen yang akan dioperasikan di kawasan Jakabaring Sport City.

Selain itu direncanakan juga bakal ada mobil besar yang berbahan bakar hidrogen beroperasi saat Asian Games mendatang. Jumlah mobil besar yang akan beroperasi masih dibahas Gubernur Sumsel Alex Noerdin atau akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dia mengatakan, penggunaan mobil berbahan bakar energi hidrogen tersebut sebagai salah satu langkah Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menciptakan udara bersih terutama di kawasan pertandingan pesta olahraga internasional mendatang.

Sebelumnya Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan, kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dijadikan areal bebas polusi sehingga kendaraan yang beroperasi harus berbahan bakar rendah emisi.

Apalagi kawasan olahraga terpadu itu akan dihadiri ribuan tamu dari berbagai negara untuk mengikuti pertandingan pesta olahraga akbar mendatang sehingga udaranya juga harus bersih, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi penataan taman dalam kawasan tersebut lebih asri untuk mendukung Jakabaring areal bebas polusi, tambah dia.

Berita Terkait

Panitia Tunggu Kepastian Dana Tambahan Asian Games 2018 Panitia Tunggu Kepastian Dana Tambahan Asian Games 2018
OCA Gelar Rapat Asian Games Maret Mendatang OCA Gelar Rapat Asian Games Maret Mendatang
Asian Games : Bhin-bhin, Atung, Ika Mulai Menyapa Asian Games : Bhin-bhin, Atung, Ika Mulai Menyapa

#Asian Games #Palembang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar