Puji Bos PDIP, SBY: Megawati Contoh Perempuan Sukses

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato saat menutup rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Demokrat Jawa Timur di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (25/2). Dalam kesempatan itu Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan seluruh organ partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan sayap organisasi untuk bersinergi penuh memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada serentak 2018. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko.

Arah -  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai contoh perempuan Indonesia yang sukses.

"Perempuan Indonesia dapat mencapai kesuksesan yang setara dengan kaum laki-laki. Di lembaga eksekutif, Indonesia pernah memiliki Presiden perempuan yakni Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi pembicara kunci pada seminar nasional "Peringatan Hari Perempuan Internasional 2018: Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan" di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (19/3).

Menurut SB Yudhoyono, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, adalah contoh perempuan Indonesia yang sukses di pemerintahan hingga mencapai jenjang tertinggi yakni Presiden.

Kalau perempuan di negara-negara maju dapat memiliki karir cemerlang, kata dia, kaum perempuan di Indonesia juga dapat memiliki karir cemerlang.

"Banyak perempuan yang sukses di Indonesia, salah satunya adalah Ibu Megawati yang sukses di eksekutif," katanya.

Menurut dia, perempuan Indonesia juga sukses di legislatif, yudikatif, dunia usaha, kemasyarakatan, dan bidang lainnya.

[baca_juga]

Yudhoyono meminta kaum perempuan yang hadir pada seminar tersebut, tidak berkecil hati dan terus berjuang menuju kesuksesan.

Presiden keenam RI itu menyatakan optimistis, kaum perempuan Indonesia tidak kalah dengan kaum perempuan di negara lainnya yang lebih maju.

Agar kaum perempuan Indonesia dapat mencapai kesuksesan, Yudhoyono berharap, Pemerintah Indonesia dapat terus menciptakan program-program yang mendorong perempuan untuk semakin maju.

Yudhoyonop mengingatkan, kaum perempuan Indonesia yang sudah sukses, dapat menolong kaum perempuan Indonesia yang belum sukses.

Berita Terkait

Ini Penyebab Baharuzaman Laporkan Megawati ke Bareskrim Polri Ini Penyebab Baharuzaman Laporkan Megawati ke Bareskrim Polri
Pidato di Ulang Tahun Demokrat, AHY: Jakarta Perlu Gubernur Baru Pidato di Ulang Tahun Demokrat, AHY: Jakarta Perlu Gubernur Baru
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela

#Susilo Bambang Yudhoyono #Megawati Soekarnoputri #Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri #Partai Demokrat #Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar