Citilink Persilakan Awak Kabin Berkerudung

Peragaan seragam baru awak kabin Citilink Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (19/3/2018). (ANTARA News/Mentari Dwi Gayati)

Arah - Maskapai Citilink Indonesia, yang sebelumnya cuma mempekerjakan awak kabin berkerudung untuk penerbangan menuju Aceh dan Arab Saudi, kini mempersilakan awak kabin penerbangan dengan tujuan yang lain mengenakan kerudung jika menghendakinya.

Pada Senin maskapai penerbangan berbiaya hemat itu meluncurkan seragam awak kabin terbaru, termasuk seragam yang dirancang untuk kru berkerudung, yang akan digunakan mulai Mei 2018.

"Sebelumnya semua penerbangan ke Aceh dan Jeddah itu mengharuskan karyawan kita menggunakan hijab untuk yang wanita, tetapi sekarang ini kemana pun desinasi kita, mereka yang berhijab dipersilakan menggunakan hijabnya," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo saat peluncuran seragam baru awak kabin.

Ia menuturkan bahwa satu dari lima pramugari maskapainya mengenakan kerudung. "Kalau kita punya kru pramugari sekitar 800, maka sekitar 150an pramugari berhijab, dan nanti diharapkan dalam pesawat ada kombinasi antara yang berhijab dan tidak," kata dia.
 
Juliandra menjelaskan seragam baru untuk awak kabin berkerudung sudah dievaluasi dan dipastikan tidak mengganggu keselamatan dalam penumpang, serta nyaman dikenakan kru untuk menjalankan tugas.

Baca Juga: Amerika Buka Peluang Ekspor Produk Rumah Tangga
Kartu KRL Dapat Dipakai Di Bus Kota

Ia menambahkan peluncuran seragam baru awak kabin Citilink Indonesia, yang dilakukan berdasarkan masukan dari pelanggan, merupakan bagian dari upaya peningkatan layanan untuk memperluas penerbangan maskapai ke kawasan ASEAN.

Dalam desain seragam awak kabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif  "Gurdo Aji" yang berarti Anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" disebut sebagai pencerminan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dan kepastian dalam peIayanan serta mengutamakan keselamatan penumpang.
 

Berita Terkait

Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Sandiaga Uno ingin Gaungkan Asian Games 2018 Sampai Kelurahan Sandiaga Uno ingin Gaungkan Asian Games 2018 Sampai Kelurahan
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Citilink #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar