Ternyata, Mourinho Pilihan ke-3 MU

Eks manajer Chelsea yang kini menangani Manchester United Jose Mourinho. (Foter/Aleksandr Osipov)

Arah -  Jose Mourinho resmi menjadi pelatih salah satu klub raksasa asal Inggris, Manchester United (MU). Mou—sapaan akrabnya—telah diperkenalkan MU oleh klub pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Resmi! Jose Mourinho Latih Manchester United

Manajemen klub tampak puas, dan para penggemar pun bersuka cita. Namun, ada satu catatan rahasia manajemen yang belum terungkap ke publik.

Mourinho, yang dijuluki The Special One oleh media di Eropa, ternyata bukan pilihan utama Old Trafford.

Menurut majalah terkemuka asal Prancis Le 10 Sport, Mou hanyalah pilihan ke tiga untuk menjadi suksesor Louis van Gaal yang potensial mengarsiteki United.

Sebelumnya, menurut sumber anonim, pihak United telah membidik Pep Guardiola lebih dulu dan pelatih yang menggantikannya di Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, sebelum pilihan akhirnya jatuh ke Mou.

Namun, Pep telah memutuskan untuk menjadi suksesor Manuel Pellegrini di Manchester City pada musim panas ini, sementara Ancelotti telah mengamankan tanda tangannya di Bayern tak lama setelah Pep pergi.

Kedua pelatih sempat menjadi pilihan utama direksi United, karena sebagian pesimistis bahwa Mou mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah seperti dulu.

Tak hanya direksi, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton pun didesas-desuskan kurang yakin jika Mou cocok dengan gaya permainan United.

Tapi, apa yang sudah terjadi, biarkan terjadi. Mourinho telah didapuk jadi manajer Setan Merah kini. Kita nantikan saja taktik magis ala The Special One di tengah deru pemikiran skeptis.

Berita Terkait

Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho
'Ryan Giggs Sebaiknya Tinggalkan United' 'Ryan Giggs Sebaiknya Tinggalkan United'
Eks Manajer Chelsea Sebut Mourinho dan MU 'Pasangan' Serasi Eks Manajer Chelsea Sebut Mourinho dan MU 'Pasangan' Serasi

#Manchester United #Manajer MU #Bursa Transfer #Mourinho Resmi Latih MU #Jose Mourinho #Liga Inggris #Carlo Ancelotti #Pep Guardiola

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar