Berolahraga Sambil Menikmati Alam di Bukit Campuhan

Jalur jalan di Bukit Campuhan, Ubud, Bali. (Foto dengan atribusi Creative Commons 2.0 Generic milik Fabio Achilli di Flickr)

Arah -  Bukit Campuhan di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, menjadi salah satu lokasi favorit warga dan wisatawan untuk berolahraga sambil menikmati keindahan alam.

Banyak orang yang jalan pagi, lari, atau trekking di bukit itu. Ada pula yang berfoto, atau membuat foto-foto prapernikahan dengan latar pemandangan perbukitan.

"Setiap pagi saya selalu jalan pagi di Ubud sendiri untuk olahraga, rileksasi dan menikmati pemandangan alam, bukit serta deburan air sungai yang deras," kata Merry, turis asal Perancis yang berada di Ubud, Rabu seperti dilansir Antaranews.

Merry menikmati jalan pagi di Bukit Campuhan sejak pukul 06.30 WITA. Selain dia, ada puluhan turis yang tampak menikmati Bukit Campuhan sambil berjalan bersama hangat sinar matahari yang baru terbit. Ada pula yang berlari dengan keringat mengalir membasahi kaos olahraganya.

Wayan Adi, warga Desa Sayan di Ubud, juga sering berolahraga di Bukit Campuhan, yang biasanya menjadi tempat olahraga atau sekedar bersantai sambil menikmati matahari terbit dan terbenam.

Baca Juga: Industri Migas Asia Diminta Waspadai Kondisi Pasar Minyak Mentah
Ada 647 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

Cek Meling, warga asal Bandung yang sudah 12 tahun tinggal di Ubud, juga sering jalan atau lari pagi di Bukit Campuhan.

"Saya sering jogging di sini karena tidak ada kendaraan bermotor, bebas polusi, dan pemandangan serta suasananya benar-benar membuat rileks. Turis-turis asing banyak juga berolahraga di sini," katanya.

Pada pagi hari, kafe dan restoran di sana belum buka, tapi saat sore hari banyak kafe yang bisa menjadi tempat rihat orang-orang yang selesai melakukan aktivitas olahraga.

Bukit Campuhan punya jalur trekking sepanjang dua kilometer. Jalanannya naik turun, tapi nyaman untuk jalan-jalan atau trekking. Dan padang rumput di kanan kiri jalan menambah segar suasana.

Di tempat itu, juga ada titik-titik tempat yang sering menjadi sasaran penyuka foto, temasuk ayunan bergantung di pohon yang sering menjadi lokasi pengambilan foto pra-pernikahan.

Berita Terkait

Rumah Panggung Melayu Bali Terancam Punah Rumah Panggung Melayu Bali Terancam Punah
Dubes Mancanegara Apresiasi Upaya Pemulihan Pariwisata Bali Dubes Mancanegara Apresiasi Upaya Pemulihan Pariwisata Bali
Ada 2.000 Ekor Kera yang Huni Alas Kedaton Ada 2.000 Ekor Kera yang Huni Alas Kedaton

#Perbukitan #Seniman Ubud #Bali #wisata bali #Pariwisata Bali #Keindahan Alam #Olahraga #Destinasi Wisata #Pariwisata #Bukit Campuhan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar