Pemkab Cianjur Gratiskan Perawatan Kelas III

Ilustrasi BPJS Kesehatan. (Foto: zakiy.my.id)

Arah -  Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menggratiskan semua biaya bagi pasien tidak mampu untuk semua jenis perawatan di kelas III di RSUD Cianjur, baik penyakit umum maupun stroke.

"Pasien stroke dari kalangan tidak mampu dapat berobat tanpa perlu memikirkan biaya. Semua layanan kelas III digratiskan. Biaya ditanggung Pemkab Cianjur. Termasuk untuk layanan di stroke center, khusus kelas III," kata Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Rabu.

Dia menjelaskan layanan gratis untuk kelas III merupakan upaya pemerintah membantu warga tidak mampu yang tidak mendapatkan jaminan sosial. Cukup kartu tanda penduduk yang menyatakan pasien asli warga Cianjur dan surat keterangan tidak mampu.

Dia menegaskan yang mendapatkan jaminan tersebut haruslah yang benar-benar tidak mampu. Mereka yang mampu diharapkan membayar dan tidak mengaku sebagai warga tidak mampu karena masih banyak yang perlu dibantu dari jaminan tersebut.

Baca Juga: Fed Naikkan Suku Bunga, Harga Emas Berjangka Ikutan Naik
Ini Kata Prabowo Soal Pidatonya Indonesia di 2030

"Kasihan mereka yang memang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut. Jangan sampai warga yang mampu mengambil jatah mereka dengan mengaku dari kalangan tidak mampu kenyataannya mereka cukup berada," katanya.

Meskipun gratis, kata Herman, layanan kelas III disamaratakan dengan layanan lainnya, tidak terkecuali untuk dokter dan obat, sehingga tidak ada yang dikurangi.

"Kami ingin memberikan layanan kesehatan terbaik untuk warga Cianjur dan jadi rujukan untuk pasien stroke di Jawa Barat, sehingga banyak lagi yang harus ditingkatkan ke depan," katanya seperti dilansir Antaranews.

Berita Terkait

Kecanduan Gawai, Siswa di Bondowoso Kena Gangguan Jiwa Kecanduan Gawai, Siswa di Bondowoso Kena Gangguan Jiwa
Perokok Tidak Dijamin BPJS? Begini Penjelasan Kemenkes Perokok Tidak Dijamin BPJS? Begini Penjelasan Kemenkes
5 Kasus Pasien Peserta BPJS Sejak di Luncurkan 2014 5 Kasus Pasien Peserta BPJS Sejak di Luncurkan 2014

#Cianjur #Pemerintah Lokal #BPJS #BPJS Kesehatan #Stroke #Penyakit Stroke #Penyakit #biaya perawatan rumah sakit #Rumah Sakit #Kartu Tanda Penduduk Elektronik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar