62.191 Kaleng Sarden Ditarik

Ikan Sarden(Foto:Istimewa)

Arah -  Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi telah menerima laporan dari agen atau distributor yang menarik 62.191 kaleng sarden dalam saus tomat dari tiga produk.

Kepala BPOM Jambi, Ujang Supriyatna, di Jambi, Sabtu, mengatakan, sejauh ini tiga produk sarden itu dinyatakan mengandung sejenis cacing dan tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Sejak beberapa hari kemarin, instansi pemerintah ini telah menemukan sebanyak 62.191 kaleng produk sarden yang ditarik agen dan distributornya.

Baca Juga: Gerindra: Prabowo Ingatkan Tidak Remehkan Persoalan Bangsa
Diduga Mengandung Babi, Bakso Daging di Jambi Dites Laboratorium

Temuan itu juga sudah ditindaklanjuti bahkan sudah di tarik distributor produk yang bersangkutan, adapun ketiga produk yang ditemukan itu merek berinisial F dan H, sementara IO belum ditemukan di Jambi.

Dia mengimbau masyarakat di Provinsi Jambi untuk tidak resah melainkan waspada. "Kami imbau masyarakat bila ada menemukan produk tersebut segera melaporkan kepada dinas kesehetan setempat atau bisa langsung ke BPOM Jambi biar kami tindaklanjuti," kata Supriyatna.

Berita Terkait

BPOM Luncurkan Aplikasi Cegah Obat Tradisional Abal-abal BPOM Luncurkan Aplikasi Cegah Obat Tradisional Abal-abal
Bahaya Carisoprodol Dalam Tablet PCC yang Makan Banyak Korban Bahaya Carisoprodol Dalam Tablet PCC yang Makan Banyak Korban
Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir

#BPOM #Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) #Makanan Beracun #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar