Ternyata Wanita Lebih Membutuhkan banyak Tidur dari Pria

Tidur tengkurap (foto: Istimewa).

Arah - Menurut Profesor John Horne, wanita butuh 20 menit waktu tambahan untuk tidur dibanding pria karena wanita butuh waktu lebih untuk pulih dari rasa lelah beraktivitas seharian.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Duke Medical Center, 210 pria dan wanita paruh baya diteliti kebiasaan tidur mereka berdasarkan kuisioner yang mengukur seberapa baik kualitas tidur yang mereka miliki beserta pengambilan sampel darah sebagai pendukung.

Setelah dianalisis, ternyata diketahui bahwa wanita yang memiliki kualitas tidur buruk tidak punya cukup waktu memulihkan fungsi sel-sel otak. Akibatnya, otak mereka masih dalam keadaan lelah, dan mereka lebih rentan merasa tersinggung, marah, depresi dan sinis. Dengan kata lain, wanita lebih rentan mengalami stres secara psikologis.

Baca Juga: Tidur Dengan Lampu Menyala Dapat Picu Obesitas
Benarkah Tidur Larut Malam Dapat Timbulkan Jerawat?

Bahkan untuk pria yang punya pekerjaan berat dan banyak aktivitas tak butuh banyak tidur sebanyak yang dibutuhkan para wanita. Namun Profesor John Horne juga mengatakan bahwa waktu tambahan 20 menit bukanlah waktu absolut yang bisa dijadikan acuan untuk setiap wanita.

Bisa jadi wanita butuh kurang atau lebih dari waktu tersebut karena aktivitas dan kebutuhan tidur setiap wanita berbeda-beda.

Berita Terkait

Tidur Siang Sebentar Bisa Buat Kamu Lebih Bahagia Tidur Siang Sebentar Bisa Buat Kamu Lebih Bahagia
Tak Disangka,Amarah Bisa Berdampak Buruk Saat Tidur Tak Disangka,Amarah Bisa Berdampak Buruk Saat Tidur
Bahkan Tidur Saja Bisa Menurunkan Berat Badan, Percaya? Bahkan Tidur Saja Bisa Menurunkan Berat Badan, Percaya?

#tips #Tidur Nyenyak #tips tidur sehat #Perempuan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar