Susi Pudjiastuti Kumpulkan Goggles Untuk Masyarakat Pesisir

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Antara/Adwit B Pramono)

Arah -  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin menyebarkan goggles atau kaca mata renang kepada masyarakat pesisir agar mereka dapat melihat keindahan sumber daya laut Nusantara.

"Mestinya para divers (penyelam) bila ke daerah-daerah juga membawa goggle ekstra," kata Menteri Susi di Jakarta, Rabu.

Menurut Susi Pudjiastuti, kaca mata renang ekstra itu seharusnya dibagikan gratis kepada warga terutama anak-anak di daerah tersebut.

Tujuannya agar mereka dapat menyelam dan melihat indahnya keragaman laut sehingga lebih tertarik untuk menjaga serta melestarikannya.

Dengan menimbulkan kesadaran terhadap keanekaragaman hayati, maka juga ada nilai-nilai pendidikan yang terserap oleh anak-anak itu.

Untuk itu, ia mengajak berbagai pihak untuk mengumpulkan kaca mata renang bekas untuk anak-anak di kawasan pesisir di Tanah Air.

"Berikan goggles kepada warga agar mereka mengetahui bahwa isi laut bukan hanya komoditas saja," ucapnya seperti dilansir Antaranews.

[baca_juga]

Menteri Susi mengemukakan, bila ada turis yang mampu menyewa kapal untuk menyelam di tengah laut, maka tentu bukanlah hal yang sukar juga untuk mendonasikan sejumlah kaca mata renang bekas.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk mendirikan semacam balai yang di dalamnya ada televisi sehingga anak-anak di daerah itu juga dapat menonton siaran yang edukatif terkait pengelolaan sumber daya laut.

Menteri Susi juga mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo dalam sejumlah kesempatan juga telah menyatakan bahwa laut merupakan masa depan bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Gelombang Tinggi di Laut Jawa, Pelabuhan Jepara Ditutup Sementara Gelombang Tinggi di Laut Jawa, Pelabuhan Jepara Ditutup Sementara
Video Penyelam Inggris Tunjukkan Bukti Laut Bali Banyak Plastik Video Penyelam Inggris Tunjukkan Bukti Laut Bali Banyak Plastik
Indonesia Dinobatkan Sebagai Wisata Menyelam Terbaik di Dunia Indonesia Dinobatkan Sebagai Wisata Menyelam Terbaik di Dunia

#Keindahan dasar laut #Perairan Indonesia #Pesisir Selatan #Tanah Air #laut #Laut Indonesia #goggles atau kaca mata renang #Sumber Daya Alam (SDA) #diving #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar