KA Pengangkut Semen Anjlok Di Banyumas

Kereta Api (kai.id)

Arah -  Kereta Api 2728 yang mengangkut semen relasi Arjawinangun-Purwokerto dilaporkan anjlok di KM 333+600, petak jalan Patuguran-Karangsari masuk Karangsari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis malam, ketika dikonfirmasi membenarkan ada kereta ap anjlok.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, KA yang mengangkut semen Tiga Roda tujuan Purwokerto itu anjlok dua as atau satu `bogie` gerbong datar nomor 4213149 atau gerbong ketiga pada pukul 18.35 WIB," katanya .

Menurut dia, KA yang ditarik lokomotif CC 2061303 dengan masinis Kuswanto dan asisten masinis Mahendra Eky Saputra itu membawa 16 gerbong datar yang bermuatan 731 ton semen berhenti luar biasa di Stasiun Karangsari pada pukul 18.40 WIB.

Baca Juga: Menhub Akan Evaluasi Jadwal Kereta Bandara
Polisi Aceh Sita 19 Kilogram Sabu Asal Tiongkok

Terkait dengan kejadian itu, dia mengatakan petugas Pengendali Perjalanan Kereta Api Stasiun Karangsari Didi Sudarsono segera menghubungi Pengendali Perjalanan Kereta Api Pusat pada pukul 18.42 WIB yang diteruskan ke Dipo Purwokerto untuk mengirimkan kereta luar biasa yang membawa gerbong penolong.

Kereta luar biasa d5/10405 tersebut berangkat dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Karangsari pada pukul 20.35 WIB dan mulai melakukan pengangkatan gerbong yang mengalami anjlok.

"Proses pengangkatan diperkirakan membutuhkan waktu empat jam sejak pukul 21.30 WIB," kata Ixfan.

Kendati KA yang anjlok itu berada di jalur udik atau jalur dari arah Cirebon, dia mengatakan kejadian tersebut berdampak terhadap keterlambatan sejumlah kereta api karena harus bergantian melalui jalur hilir.

Berita Terkait

Korban Kecelakaan Tol Ngawi Terlempar Dari Bus Korban Kecelakaan Tol Ngawi Terlempar Dari Bus
Polisi Olah TKP Tempat Kecelakaan Bus di Subang Polisi Olah TKP Tempat Kecelakaan Bus di Subang
Warga Banyumas Dikejutkan Dengan Penampakan Awan Mirip UFO Warga Banyumas Dikejutkan Dengan Penampakan Awan Mirip UFO

#kecelakaan #Kecelakaan maut #Rawan Kecelakaan #banyumas #Purwokerto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar