DKI Siap Melancarkan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Taman di Monumen Nasional pada bagian Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/03/2018). (Foto :Antara)

Arah -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim DKI siap untuk mengantisipasi untuk lancarnya Asian Games 2018.

"Jadi itu yang kita bahas dan Alhamdulillah berlangsung lancar dan kita nyatakan DKI siap untuk mengantisipasi semua persiapan untuk lancarnya Asian Games 18 Agustus 2018," kata Sandiaga Rapat Evaluasi Progress Dukungan Asian Games XVIII Tahun 2018 dengan seluruh Panitia SKPD Asian Games dengan Erick Tohir di Balai Kota, DKI Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan hari ini masuk ke putaran kelima dari monitoring dan persiapan Asian Games di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dan koordinasi hari ini dipimpin langsung oleh pak Erick Thohir, karena ada beberapa waktu yang krusial, yang mendesak untuk kita diselesaikan," kata Sandiaga.

Waktu menuju pelaksanaan Asian Games tinggal 134 hari dan rapat yang dilakukan harus langsung menukik ke solusi permasalahan, katanya.

Baca Juga: Nama Palembang Mendunia Akibat Asian Games 2018
Kemenkes Gelar simulasi Kegawatan Dalam Asian Games

"Kita tidak hanya bisa mengangkat permasalahan, tapi harus ada solusinya. Nah hari ini semua kita bahas, mulai dari dampak Asian Games terhadap UKM dan bagaimana kita bisa melibatkan UKM, sampai persiapan venue. Sampai juga isu yang sangat diangkat beberapa kali yaitu masalah tentang traffic, tentang lalu lintas, tentang bagaimana caranya kita mengelola ke depan," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua panita penyelenggara?Asian Games 2018(INASGOC), Ketua panita penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir sangat senang sekali bahwa kesiapan Jakarta sejak ada pemerintahan pada sekarang ini yang dipimpin oleh Sandiaga, khususnya untuk Asian Games, berjalan sangat cepat dan kongkret.

"Dan kami sebagai panitia Asian Games sangat senang sekali bahwa kesiapan Jakarta sejak ada pemerintahan pada sekarang ini yang dipimpin oleh pak Wagub Sandiaga, khususnya untuk Asian Games, berjalan sangat cepat dan kongkrit," kata Erick.

Dia merasakan permasalahan-permasalahan sudah bisa diatasi. Tinggal kembali `check and balance` setiap harinya, agar memang sesuai dengan rencana dan sesuai dengan rencana aksi yang diharapkan.

Berita Terkait

Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk Pemprov DKI Segera Revitalisasi Danau Dan Waduk
Sandiaga Targetkan Jakarta 2020 Jadi Wisata Halal Sandiaga Targetkan Jakarta 2020 Jadi Wisata Halal
Sandiaga Ingin Pulau Seribu Jadi Beranda Jakarta Sandiaga Ingin Pulau Seribu Jadi Beranda Jakarta

#Sandiaga Uno #ASEAN #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar