Dispar NTT Ajak Investor Kembangkan Pariwisata

FOTO: Labuan Bajo, Komodo, Nusa Tenggara Timur (Instagram/Kemenpar)

Arah -  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu mengajak para investor untuk menjajaki pulau-pulau untuk berinvestasi mengembangkan sektor kepariwisataan di provinsi setempat.

"Dalam setiap kesempatan kami terus mengajak para investor untuk menjajaki potensi pulau-pulau kecil yang sangat eksotis dan indah di NTT untuk pengembangan bisnis pariwisata," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang, Sabtu (7/4).

Ajakan berinvestasi itu juga disampaikannya secara langsung kepada Ketua PHRI-APINDO pusat Hariyadi Sukamdani saat hadir meresmikan Hotel Sahid T-more Kupang pada Jumat (6/4).

Marius menjelaskan, NTT memiliki sekitar 1.192 buah pulau, sekitar 40 pulau di antaranya yang berpenghuni sementara ribuan pulau lainnya umumnya merupakan pulau-pulau kecil tanpa penghuni.

Pulau-pulau kecil yang belum dimanfaatkan ini, lanjutnya, sangat cocok untuk pengembangan bisnis pariwisata seperti pembangunan resort, penginapan, dan berbagai wahana pariwisata lainnya.

"Karena pulau-pulau kecil kita sudah menyajikan alam yang asli dan indah dikelilingi laut yang biru dan bersih dengan potensi wisata baharinya," katanya, seperti dilansir Antaranews.

[baca_juga]

Ia mencontohkan, pulau-pulau kecil di sekitar wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores yang dikerjasamakan dengan investor asing.

Untuk itu, Marius mengajak para investor untuk menjajaki potensi pulau-pulau kecil lainnya yang menyebar di sekitar Pulau Flores, Sumba, Timor, Alor, Rote, dan lainnya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, sangat terbuka dan mendukung penuh kehadiran para investor untuk mengembangkan bisnis pariwisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Kami di provinsi juga siap, ketika investor masuk silahkan sampaikan dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah di daerah untuk kesiapan lahan, perizinan, dan sebagainya untuk mendukung berbagai rencana investasi," katanya.

Marius menambahkan, semua daerah di provinsi setempat saat ini sudah terkoneksi dengan jalur penerbangan melalui 14 bandara aktif yang ada.

"Sehingga ketika investasi masuk tentu sudah mudah dijangkau wisatawan dari luar karena daerah sudah terkoneksi dengan penerbangan maupun kapal pesiar atau yacth," katanya.

Berita Terkait

Upaya Pemerintah Bersihkan Labuan Bajo dari Noda Sampah Upaya Pemerintah Bersihkan Labuan Bajo dari Noda Sampah
Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018 Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018
Empat Top Event Pariwisata Digelar di NTT Empat Top Event Pariwisata Digelar di NTT

#wisata ntt #Nusa Tenggara Timur (NTT) #Dinas Pariwisata #Investor #investasi #Pulau Flores #Pulau Komodo #Manggarai Timur #kapal pesiar #Wisata Air #Pariwisata #wisata alam #Promosi Pariwisata Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar