Wah,Harga saham Facebook Kembali Naik Lagi

facebook, facebook hapus pengemis like and share

Arah - Harga saham Facebook Inc naik lagi sebesar 4,2 persen, Kamis, setelah CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa jejaring sosial tersebut belum mengalami dampak berarti pada penggunaan atau penjualan iklan akibat munculnya skandal privasi data.

Harga saham perusahaan tersebut anjlok 16 persen, menyusut lebih dari 80 miliar dolar AS dari nilai pasarnya sejak 16 Maret, ketika harian New York Times dan koran London Observer merilis berita tentang penggunaan data Facebook oleh konsultan politik Cambridge Analytica.

Pemerintah Federal Kanada bersama dengan pemerintah British Columbia, salah satu provinsi di Kanada yang melakukan investigasi gabungan, menyatakan bahwa mereka telah mengadakan penelusuran bersama terhadap Facebook dan perusahaan data Kanada, AggregateIQ, sementara pemerintah Australia mengatakan sedang mempelajari apakah perusahaan media sosial tersebut melanggar peraturan privasi pengguna.

California State Teachers' Retirement System yang memiliki saham senilai hampir 1 miliar dolar AS di Facebook sampai tahun lalu juga mengatakan akan meminta klarifikasi mengenai perlindungan privasi kepada perusahaan tersebut, Kamis.

Terlepas dari penyelidikan dan penghapusan akun oleh para selebriti termasuk penyanyi Cher, aktor Will Ferrel, dan direktur Tesla, Elon Musk, pengunduhan aplikasi Facebook meningkat dalam basis bulanan baik di AS maupun secara global, menurut Evercore ISI.

Baca Juga: Zuckerberg: Saya Masih Orang yang Tepat untuk Pimpin Facebook
Data Bocor Facebook Naik Jadi 87Juta

Saham pengunduhan aplikasi Facebook meningkat dari 30,1 persen ke 33,2 persen pada Maret menurut data Evercore. Beberapa analis Wall Street mengatakan bahwa penurunan harga saham Facebook merupakan kesempatan yang baik untuk membeli saham jejaring sosial yang sebelumnya mempunyai harga yang sangat tinggi tersebut, walaupun mereka memberi peringatan bahwa hal tersebut tergantung kesaksian Zuckerberg di Kongres.

Berita Terkait

Pengguna Facebook di Indonesia 115 Juta Orang Pengguna Facebook di Indonesia 115 Juta Orang
Kenali 10 Tips Berita Palsu di Facebook Kenali 10 Tips Berita Palsu di Facebook
Facebook Luncurkan Aplikasi Workplace Chat Facebook Luncurkan Aplikasi Workplace Chat

#Facebook #Akun facebook #Facebook Live #Fitur Baru Facebook #saham #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar