Peringati HUT Kementerian BUMN, Rini Gelar Aksi Bersih-bersih

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Rini Soemarno berbincang dalam sebuah kesempatan. (Foto: setkab.go.id)

Arah -  Menteri BUMN Rini Soemarno menggelar acara syukuran memperingati HUT Kementerian BUMN ke-20 yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari gelar aksi bersih, kerja bersama mengecat beberapa sisi bagian Gedung Kementerian, potong tumpeng hingga sejumlah penandatanganan kerja sama dalam rangka sinergi BUMN.

"Peringatan HUT Kementerian BUMN ini bersamaan dengan HUT 24 BUMN yang berulang tahun pada Maret dan April 2018," kata Menteri BUMN Rini Soemarno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Acara bertema "One Vision, One Nation, One Family, to Excellence" dihadiri seluruh Deputi Menteri BUMN, sejumlah direktur utama BUMN, dan ratusan karyawan BUMN yang memenuhi halaman depan dan belakang Gedung Kementerian BUMN.

Dalam perayaan HUT ini juga hadir Menteri BUMN Tanri Abeng dan Mustafa Abubakar, pensiunan dan sejumlah tokoh Kementerian BUMN.

"Di usia Kementerian yang sudah menginjak 20 tahun ini, diharapkan semua perusahaan 'pelat merah' agar menjadi kuat dan sehat, memberikan kontribusi positif bagi negara lewat fungsinya sebagai agen pembangunan serta melalui kontribusi dividen, pajak dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)," ujar Rini.

Dalam pidatonya, Rini juga mengingatkan bahwa BUMN harus betul-betul menjalankan fungsinya sebagai korporasi yang turut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

[baca_juga]

"Kita harus masuk ke proyek-proyek yang mendukung perekonomian Indonesia secara langsung baik di jalan tol, pengembangunan bandara, pelabuhan, mendorong konektivitas udara, elektrifikasi, membantu masyarakat di daerah terluar dengan manajemen dan pengawasan dari pemegang saham yang profesional," katanya seperti dilansir Antaranews.

Usai berpidato, Rini mengajak seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu "Padamu Negeri".

Selanjutnya, Rini juga melakukan video konferensi menyapa sejumlah karyawan BUMN yang menggelar peringatan HUT Bersama BUMN di empat kota yaitu Bali, Makssar, Balikpapan dan Palembang.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan positif lainnya, seperti pengecatan Masjid Ar- Rayyan yang terletak di belakang Kementerian BUMN serta peluncuran website Mudik Bareng BUMN (http://mudik.bumn.go.id).

Selanjutnya, acara pengukuhan paguyuban pensiunan Kementerian BUMN, pelatihan membatik, peragaan busana batik dari Sarinah, fire works management dan Primissima, lomba marawis dan BUMN Got Talent.

Berita Terkait

Rini 'Getok' BUMN yang Belum Daftar BPJS Kesehatan Rini 'Getok' BUMN yang Belum Daftar BPJS Kesehatan
Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto
Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN

#Kementerian BUMN #Rini Soemarno #Menteri BUMN #Direktur Utama #karyawan #Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) #Pertumbuhan Ekonomi #Jalan Tol #bandara #Pelabuhan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar