Data Bocor Facebook diduga Lebih dari 87 Juta

facebook, facebook hapus pengemis like and share

Arah - Mantan pegawai Cambridge Analytica, Brittany Kaiser, berpendapat kebocoran data Facebook kemungkinan lebih besar dari angka yang beredar 87 juta.

Saat berbicara kepada komisi digital Parlemen Inggris Raya, Kaiser menyatakan Cambridge Analytica memiliki beberapa kuis untuk mengambil data pribadi, This Is Your Digital Life buatan Aleksanr Kogan hanya salah satunya.

"Saya tidak tahu persis survei-survei ini atau bagaimana mendapatkan data atau prosesnya. Tapi, saya yakin pada angka pengguna Facebook yang datanya diambil dengan cara yang sama yang dipakai Kogan lebih dari 87 juta. Cambridge Analytica dan perusahaan tidak terkait lainnya dan kampanye juga terlibat dalam aktivitas ini," tulis Kaiser kepada majelis rendah Inggris seperti ditulis The Guardian.

Baca Juga: BMKG: Guncangan Gempa Pekalongan Terasa Hingga Banjarnegara
Facebook Kembali Diprotes Karena Lacak Non-Pengguna

Kaiser mengetahui ada dua kuis lainnya mengenai musik dan kuis berbasis jenis kelamin juga menggunakan Facebook untuk mengumpulkan data, mirip seperti tes dari Kogan.

Kepada The Guardian, Facebook menyatakan sedang menyelidiki semua aplikasi yang memiliki akses terhadap informasi, sebelum ada perubahan kebijakan mengurangi akses data ke platform ini pada 2014.

"Kami akan mengaudit secara penuh aplikasi apa pun yang mencurigakan. Dan, jika kami menemukan pengembang yang menyalahgunakan informasi, kami akan melarang dan memberi tahu orang yang terdampak".

Pewarta: 

Berita Terkait

Data Bocor Facebook Naik Jadi 87Juta Data Bocor Facebook Naik Jadi 87Juta
Begini Keseharian Mark Zuckerberg yang Jarang Orang Tahu Begini Keseharian Mark Zuckerberg yang Jarang Orang Tahu
Buka Kantor Baru di London, Facebook Butuh 800 Karyawan Buka Kantor Baru di London, Facebook Butuh 800 Karyawan

#teknologi #Facebook #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar