Pasar Ekuitas AS Melemah, Emas Berjangka Kembali Naik

Ilustrasi Emas Batangan (shutterStock)

Arah - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena pasar ekuitas Amerika Serikat tak mampu mempertahankan kenaikannya.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni naik 4,00 dolar AS atau 0,30 persen, menjadi menetap di 1.353,50 dolar Amerika Serikat per ounce.

Pada sesi sebelumnya, saham Amerika Serikat reli didukung harapan Amerika Serikat tidak dapat terseret ke dalam konflik yang lebih dalam dengan Suriah. Pada Rabu (18/4), Dow Jones Industrial Average hampir tidak bisa bertahan di wilayah positif.

Pada pukul 17.24 GMT, Dow jatuh 5,87 poin atau 0,02 persen. Ketika ekuitas menurun atau kehilangan momentum, logam mulia biasanya akan naik karena permintaan safe haven.

Baca Juga: Wow!Transaksi Saham di Bali Mencapai Rp1,4 triliun
Wah,Harga saham Facebook Kembali Naik Lagi

Dengan akan lebih banyaknya sanksi Amerika Serikat terhadap Rusia dan ketidakpastian masa depan sengketa perdagangan antara Amerika Serikat dan China, emas tetap menarik bagi para investor.

Adapun logam mulia lain, perak, untuk pengiriman Mei naik 46,1 sen Amerika Serikat atau 2,75 persen, menjadi menetap di 17,248 dolar Amerika Serikat per ounce, tertinggi sejak akhir Januari. Platinum untuk penyerahan Juli naik 5,8 dolar Amerika Serikat atau 0,62 persen, menjadi ditutup pada 945,80 dolar Amerika Serikat per ounce.

Berita Terkait

Trump Sedang Jerumuskan AS ke Perang Dunia Ketiga Trump Sedang Jerumuskan AS ke Perang Dunia Ketiga
Belasan Investor Amerika Kepincut Tanam Modal di Indonesia Belasan Investor Amerika Kepincut Tanam Modal di Indonesia
Indonesia Menjajaki Kerja Sama dengan Ritel Arab Saudi Indonesia Menjajaki Kerja Sama dengan Ritel Arab Saudi

#saham #pengusaha #amerika #Amerika Serikat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar