Tiongkok Akan Kirim 395 Tentara Penjaga Perdamaian ke Mali

Tentara dan pasukan lapis baja sebelum serangan. (REUTERS / Romeo Ranoco)

Arah -  China pada Mei akan mengirim 395 tentara penjaga perdamaian ke Mali selama satu tahun untuk bergabung dengan sebuah misi Perserikatan Bangsa-bangsa.

Batalion tersebut secara resmi dibentuk pada Rabu dan akan menjadi gelombang keenam penjaga perdamaian yang dikerahkan China ke Mali, demikian seperti dilaporkan Xinhua dan dilansir Antaranews.

Kesatuan tentara China itu terdiri atas sebuah unit penjaga berkekuatan 170 personel, 155 pemeriksa ranjau dan satu unit medis yang beranggotakan 70 personel.

Mereka akan menjalankan berbagai tugas, seperti memperbaiki jalan, jembatan dan landasan pacu pesawat di daerah-daerah tempat misi PBB berada, melindungi markas di wilayah-wilayah perang serta merawat mereka yang sakit dan luka-luka.

Baca Juga: TNI Amankan Aroanop dari Kelompok Bersenjata Papua
Indonesia Promosi Produk Unggulan di Barcelona

Di antara 395 personel penjaga perdamaian itu, satu brigade pertahanan kimia pernah bergabung dengan misi penjaga perdamaian di Sudan Selatan sebanyak lima kali serta hampir 100 perwira dan prajurit yang sudah mengikuti misi penjaga perdamaian lebih dari dua kali.

Berita Terkait

Lapor Kasusnya ke PBB Status Rizieq Cuman Sekedar Turis Biasa Lapor Kasusnya ke PBB Status Rizieq Cuman Sekedar Turis Biasa
Lima Negara Dipilih Sebagai Anggota Baru Dewan Keamanan PBB Lima Negara Dipilih Sebagai Anggota Baru Dewan Keamanan PBB
Jet Tempur China Cegat Pesawat Mata-mata Amerika Jet Tempur China Cegat Pesawat Mata-mata Amerika

#china #Tentara China #Tionghoa #Perdamaian Dunia #Pasukan Perdamaian #Pertahanan Sipil #Mali #PBB #Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) #Sudan Selatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar