CEO Facebook Diminta Menghadap Uni Eropa Terkait Kebocoran Data

CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat menghadiri sidang Kongres Amerika Serikat terkait kebocoran data 87 juta pengguna Facebook. (REUTERs/Aaron P. Bernstein)

Arah -  Anggota parlemen Uni Eropa menekan CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg, untuk menemui mereka demi mempertanggungjawabkan kebocoran data yang berimbas pada hampir tiga juta pengguna di Eropa.

Presiden Parlemen Eropa, Antonio Tajani pekan lalu meminta Zuckerberg menghadap karena mengirim perwakilan tidak cukup, seperti diberitakan laman Reuters.

Dalam surat untuk Zuckerberg, Tajani mengatakan perusahaan tersebut harus menyadari bahwa legislator memegang peran penting dalam membuat peraturan bagi perusahaan internet.

Komisioner Kehakiman UE, Vera Jourova, juga mengatakan Zuckerberg terkait panggilan tersebut. Jourova baru-baru ini berkomunikasi dengan COO Facebook Sheryl Sandberg.

Baca Juga: Pesantren di Amerika akan Beroperasi Juli 2018
Kenali Tanda Tubuh Alami Gangguan Tiroid Dengan Cara Ini

“Saya bilang ke Sheryl Sandberg, Zuckerberg harus menerima undangan Parlemen Eropa. Menurut Ansip (kepala digital UE Andrius Ansip), undangan ini bertujuan membangun kembali kepercayaan,” kata dia seperti dilansir Antaranews.

Facebook diprotes besar-besaran karena dinilai lalai menlindungi data pengguna sehingga bocor ke tangan Cambridge Analytica, berdampak pada 87 juta orang.

Berita Terkait

Terungkap, Ini Alasan Akun FB Mark Zuckerberg Tak Bisa Diblokir Terungkap, Ini Alasan Akun FB Mark Zuckerberg Tak Bisa Diblokir
Bos Facebook Akui Kesalahan Tangani 50 Juta Data Pengguna Bos Facebook Akui Kesalahan Tangani 50 Juta Data Pengguna
CEO Facebook Dicecar Senator AS Soal Kebocoran Data CEO Facebook Dicecar Senator AS Soal Kebocoran Data

#Parlemen #Facebook #Akun facebook #Mark Zuckerberg #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar