Hobi Berenang Tapi Takut Rambut Menjadi Rusak? ini Solusinya...

Ilustrasi seseorang sedang berenang. (Pixabay/tpsdave)

Arah - Berenang memang hal yang selalu menyenangkan bukan? Tetapi pernahkah kamu bertanya-tanya bahwa klorin dan bahan kimia berbahaya lainnya yang terkandung dalam air kolam dapat merusak rambut? Tapi jangan khawatir. Selalu ada solusi jika kamu meluangkan waktu untuk mengikuti beberapa tips sederhana sebelum dan sesudah berenang.

Seperti dilansir dari Boldsky, air di kolam mengandung klorin, itu akan menyebabkan reaksi kimia jika rambut kamu terkena zat kimia. Ini dapat dengan mudah dipecahkan dengan beberapa tips yang dapat diikuti pada saat kamu pergi berenang. simak tips berikut ini :

1. Ikat Rambut Anda Menjadi Kepang

Sebelum pergi berenang, ikat rambut panjang menjadi kepang. Ini akan membantu rambut kusut. Daripada berenang dengan rambut terbuka, mengepang akan membantu menjaga rambut teratur. kamu dapat menggunakan topi atau produk rambut dengan SPF jika hanya berjemur.

2. Basahi Rambut Sebelum Berenang

Karena air di kolam mengandung klorin, disarankan untuk mandi sebentar di air yang tidak mengandung klorin sebelum pergi berenang. Ini akan melindungi rambut dari menyerap klorin dalam air yang memiliki kemungkinan besar merusak rambut.

3. Minyak Rambut

Cara lain untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan klorin adalah meminyaki rambut Anda. Oiling bertindak sebagai lapisan pelindung ke kulit kepala Anda. Ini juga melindungi rambut Anda dari berubah menjadi hijau karena air klorin jika diwarnai. Anda dapat menggunakan minyak pilihan Anda misalnya, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, dll., Untuk tujuan ini. Cukup pijat beberapa minyak pada kulit kepala dan rambut Anda dan Anda siap untuk pergi.

Baca Juga: Mata Merah Setelah Berenang? Ternyata Ini Penyebabnya
Mobil Sport Mewah Ini Bisa Berenang dan Menyelam di Air

4. Oleskan Kondisioner
kamu uga dapat melindungi rambut dengan menggunakan lapisan kondisioner kemudian rendam sebelum pergi berenang. Ini melindungi folikel rambut dan kulit kepala dari klorin dan bahan kimia berbahaya lainnya yang ada dalam air kolam.

5. Kenakan Topi Renang

Mengenakan topi renang akan melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dan akan mencegah rambut menyerap air klorin.kamu dapat menggunakan topi silikon atau topi lateks yang berfungsi paling baik dalam melindungi rambut. Jika menggunakan conditioner sebelum masuk ke air, maka topi lateks adalah yang terbaik, karena memberikan pegangan yang sempurna.

Berita Terkait

Ini Penyebab Utama Mata Merah Setelah Berenang Ini Penyebab Utama Mata Merah Setelah Berenang
Begini Caranya Tumbuhkan Rambut Dalam Hitungan Hari Begini Caranya Tumbuhkan Rambut Dalam Hitungan Hari
2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018 2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018

#Berenang #tips #Gaya Rambut #Akar Rambut #merawat rambut #tips merawat rambut #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar