Tim Pencak Silat Indonesia Raih Emas di Belgia

Ilustrasi Pencak Silat. (Foto: Shutterstock)

Arah -  Tim Pencak Silat Indonesia berhasil memenangkan enam emas, dua perak dan dua perunggu pada kompetisi Open Belgium Pencak Silat 2018, Di Schoten-Antwerpen, Belgia, pada 5 dan 6 Mei lalu.

Turnamen terbuka ini adalah yang ke-23 kalinya diadakan di Belgia oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), federasi pencak silat Belgia yang didirikan 36 tahun lalu, demikian Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Indonesia di Brusel, Ignatius Priambodo, Selasa (8/5).

Kejuaraan tahunan ini diikuti 120 pesilat dari 12 negara, yaitu Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.

Baca Juga: Keren! Anak-anak Australia Kenalkan Tarian Aceh di Eropa
Menjajal Tingginya Halte CSW Koridor 13 TransJakarta

Diundang untuk membuka turnamen secara resmi, Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Yuri O Thamrin, menyampaikan apresiasi kepada Ludo Pieters, ketua BPSB atas upayanya memperkenalkan pencak silat ke masyarakat Belgia dan negara-negara Eropa lainnya.

Thamrin menyemangati para atlet pencak silat dari berbagai penjuru dunia sebagai duta seni bela diri tradisional Indonesia itu.

Berita Terkait

Keren! Madiun Jadi Kampung Pencak Silat Dunia Keren! Madiun Jadi Kampung Pencak Silat Dunia
Indonesia akan Bidik Juara Umum Kejuaraan Dunia Silat Junior Indonesia akan Bidik Juara Umum Kejuaraan Dunia Silat Junior
Keren! Kemenpora Pamerkan Pencak Silat di Eropa Keren! Kemenpora Pamerkan Pencak Silat di Eropa

#Pencak Silat #kampung pencak silat dunia #Belgia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar