Trump Batal Bertemu Kim Jong Un

Presiden Donald Trump (REUTERS/David Becker/Files (Reuters)

Arah - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan untuk membatalkan pertemuan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang sudah mereka rencanakan.

Keputusan itu diambil setelah Korea utara melanggar serangkaian janjinya dan memutus komunikasil langsung dengan Amerika Serikat, kata seorang pejabat senior Gedung Putih, Kamis waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

Dalam briefing kepada wartawan seraya meminta namanya tidak disebutkan, sang pejabat juga mengutipkan ancaman Korea Utara baru-baru ini bahwa negara itu sudah siap menghadapi bentrok nuklir dengan Amerika Serikat.

Baca Juga: Indonesia-1 Pesawat Pertama Mendarat di BIJB
Kemenhub Imbau Operator Penerbangan Waspadai Letusan Merapi

Kurangnya perhitungan yang aneh ini, yang dikombinasikan dengan janji-janji yang dilanggar selama pekan-pekan terakhir dan penghentian komunikasi langsung oleh Korea Utara dengan Amerika Serikat, menunjukkan kurangnya itikad baik yang besar," kata pejabat AS itu.

"Ada jejak janji-jani yang dilanggar yang membuat Amerika Serikat berhenti," sambung dia.

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Pabrik GM Korsel Tutup, Trump Salahkan Perjanjian Dagang Pabrik GM Korsel Tutup, Trump Salahkan Perjanjian Dagang

#Trump #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar