Wow Benarkah Facebook Kembangkan Mata Uang Baru

Logo Facebook

Arah -  Facebook dikabarkan sedang mengembangkan mata uang kripto agar mengirim uang lewat aplikasi WhatsApp lebih mudah.

Kabar ini mencuat setelah laporan yang dimuat Bloomberg menyatakan bahwa Facebook akan membuat mata uang kripto untuk dipakai di India agar warga negara tersebut yang bekerja di luar negeri dapat mengirim uang untuk keluarga mereka.

Kabar Facebook sedang mengembangkan mata uang kripto bergulir sejak Mei lalu, pertama kali dilaporkan oleh laman Cheddar. Saat itu, salah seorang pimpinan Facebook Messenger, David Marcus, ditunjuk untuk memimpin divisi baru tentang blockchain.

Baca Juga: Layar Telepon Tak Terlihat Yang Bisa Kamu Lihat
Pria Ini Sulap Isi Botol Jadi Lukisan Keren




Divisi tersebut, seperti diberitakan The Verge, bertugas mencari cara baru untuk mengembangkan blockchain dalam Facebook, dimulai dari nol.

Laporan Bloomberg memuat gambaran bagaimana Facebook akan menerapkan blockchain, termasuk apa tujuan mereka mengembangkan teknologi tersebut.

Mengutip antara, Facebook dikabarkan sedang mengembangkan "stablecoin", mata uang ini akan berbasis pada mata uang Amerika Serikat untuk mengurangi ketidakstabilan yang ada di mata uang kripto.

Berita Terkait

BI: Pengguna Bitcoin di Indonesia Turun Tajam BI: Pengguna Bitcoin di Indonesia Turun Tajam
OJK dan BI Mulai Bahas Perdagangan Bitcoin OJK dan BI Mulai Bahas Perdagangan Bitcoin
Berkaca Dari Skandal Facebook, Indonesia Mesti Buat Medsos Lokal Berkaca Dari Skandal Facebook, Indonesia Mesti Buat Medsos Lokal

#Facebook #mata uang #Mata Uang Digital #Mata Uang Virtual Bitcoin #uang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar